Meraup Uang dari TikTok Tanpa Harus Alay, Begini Caranya!

Meraup uang dari aplikasi video pendek Tiktok.
Meraup uang dari aplikasi video pendek Tiktok. Photo: Ilustrasi.

Meraup uang dari Tiktok bukanlah hal yang tidak mungkin, dan kamu pun sebenarnya bisa meraup uang dari TikTok dengan membuat konten yang lebih kreatif.

Selama ini banyak orang yang dapat uang dari aplikasi video pendek tersebut dituding alay. Namun, pendapat seperti itu jangan sampai menghambat kamu untuk berkreatifitas melalui aplikasi video pendek TikTok.

Karena hal itu bisa menjadi peluang buat kamu untuk meraup uang dari TikTok tanpa harus alay. Terlebih kini banyak challenge atau fitur di dalamnya, sehingga kamu dapat meng-eksplor kreatifitas melalui fitur tersebut.  

Seperti diketahui bahwa TikTok merupakan salah satu aplikasi video pendek yang sangat populer, karena memang menyenangkan dan bisa menjadi hiburan.

Jika kreasimu dalam video pendek tersebut dianggap menarik, biasanya sponsor atau sebuah brand akan meminta kamu untuk mempromosikan produknya ke dalam video tersebut.

Dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (30/01/2020), berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan untuk menghasilkan uang dari aplikasi video pendek.

Cara Meraup Uang dari TikTok

Buat Profil TikTok yang Unik

Sebelum membuat konten, kamu harus pikirkan dulu tema apa yang akan dipilih. Pastikan juga konten yang kamu buat itu disukai banyak orang.

Agar pengikut dan juga jumlah likes kamu terus meningkat, maka kamu harus membuat konten secara konsisten.

Pilih Lagu dan Konsep

Untuk bisa meraup uang dari TikTok, pemilihan lagu dan konsep sangat penting. Untuk itu, pastikan dulu lagu yang akan kamu pilih, tentunya lagu yang sedang nge-tren di internet.

Agar up-to-date dengan lagu yang sedang tren, kamu dapat mencarinya di berbagai platform sosial media.

Tautkan Akun Instagram dan Youtube ke TikTok

Cara meraup uang dari Tiktok bisa dilakukan dengan menautkan akun Instagram dan Youtube ke aplikasi TikTok.

Hal ini untuk meningkatkan jangkauan jumlah penonton video pendek TikTok kamu. caranya sangat mudah, kamu tinggal ketuk edit profil TikTok, kemudian tambahkan opsi Instagram dan YouTube.

Pakai Tagar di Setiap Postingan

Sama halnya seperti Instagram atau Twitter, menambahkan tagar akan memengaruhi jumlah views untuk video pendek kamu. Ini adalah salah satu cara untuk meraup uang dari TikTok.

Jika kamu membuat untuk video promosi, pakai tagar bertuliskan nama produk atau brand yang kamu promosikan.

Begitu pula bila kamu membuat konten untuk challenge yang tengah nge-tren, maka tagar yang gunakan adalah nama dari challenge tersebut.

Gandeng Influencer

Jika kamu memiliki kenalan seorang influencer, coba ajak dia untuk muncul dalam video pendek TikTok kamu.

Hal ini juga sebagai cara untuk meraup uang dari TikTok, karena dengan menggandeng influencer akan membantu kontenmu mendapatkan perhatian orang.

Bila kamu sudah punya banyak pengikut, sebuah brand biasanya akan mendekati dan meminta kamu untuk mempromosikan produknya.

Dengan begitu, maka kamu pun bisa meraup uang dari aplikasi TikTok, sehingga bermain TikTok pun menjadi semakin menyenangkan. (Eva/R3/HR-Online)