Cari Bibit Atlet, Korwil Pendidikan Pangandaran Gelar Lomba Olahraga Tradisional

Olahraga Tradisional Pangandaran
Lomba olahraga tradisional yang berlangsung di Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran. Foto: Entang/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Korwil Pendidikan Kecamatan Pangandaran menggelar lomba olahraga tradisional di lapangan Wonoharjo, Pangandaran. Lomba ini digelar untuk mencari bibit-bibit atlet olahraga sejak dini.

Ketua Korwil Pendidikan Pangandaran, Gani Karnadi, mengatakan, lomba yang diikuti sebanyak 25 sekolah dasar yang ada di Pangandaran tersebut di antaranya mengikuti lomba panahan, tarumpah, dogongan, serta egrang.

“Melalui ini kita harapkan dapat memunculkan bibit-bibit atlet olahraga dari Pangandaran. Sejak dini harus kita kenalkan kepada mereka, agar mereka cinta olahraga,” kata Gani kepada Koran HR, Senin (13/01/2020).

Dari hasil perlombaan ini, kata Gani, nantinya siswa yang berhasil menjadi juara akan menjadi wakil dari Kecamatan Pangandaran dalam perlombaan tingkat Kabupaten pada Maret 2020 mendatang di Cimerak.

“Kami berharap para peserta olahraga tradisional ini bisa bersaing secara sehat sehingga prestasi yang diraih pun menjadi tolak ukur kemampuan mereka,” pungkasnya. (Entang/Koran HR)

Loading...