Cemilan Sehat untuk Diet, Ini Rekomendasinya, Enak, Simpel dan Murah

cemilan sehat untuk diet
Ilustrasi cemilan sehat untuk diet. Foto: Istimewa

Memilih cemilan sehat untuk diet merupakan salah satu langkah penting untuk menurunkan berat badan. Yang menarik, Anda tak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk bisa menikmati cemilan sehat yang enak dan simpel ini. Selain itu cemilan ini pun mudah didapat karena sebenarnya sering kita konsumsi.

Memiliki tubuh ideal atau proporsional memang merupakan dambaan banyak orang, baik pria maupun wanita. Namun tak sedikit orang yang merasa berat untuk melakukan diet karena tertahannya keinginan untuk makan enak.

Anda tak perlu harus menahan untuk mengonsumsi makanan yang enak. Sebab, dengan makanan sehat yang tepat juga efektif dalam menurunkan berat badan dengan cepat.

Daftar Cemilan Sehat untuk Diet yang Disarankan

Nah, untuk memudahkan Anda dalam menurunkan berat badan, ada banyak makanan diet sehat yang bisa dipilih. Di bawah ini daftar cemilan sehat untuk diet yang simpel, enak dan murah yang bisa Anda pilih.

Yogurt

Yogurt merupakan minuman yang kaya vitamin dan serat namun rendah gula. Selain rasanya yang enak, minuman ini juga mengenyangkan dan membuat perut terasa kenyang, namun tidak membuat tubuh melar.

Popcorn

Makanan yang dibuat dari jagung ini diketahui rendah kalori yang tidak membuat gemuk tubuh. Namun disarankan makan popcorn yang original tanpa tambahan gula yang justru tidak baik untuk diet.

Salad Sayur

Cemilan sehat untuk diet yang juga enak dan murah adalah salad sayur. Makanan ini bisa dikonsumsi diantara waktu makan Anda untuk mengatasi rasa lapar. Anda bisa membuat sendiri dengan bahan yang murah dan mudah.

Kentang

Kentang termasuk makanan diet yang populer sebagai pengganti nasi. Anda bisa mengolahnya menjadi aneka cemilan yang enak, kaya nutrisi dan mengenyangkan meski rendah kalori. Sangat enak jika kentang dikukus.

Ubi-ubian

Seperti kentang, ubi juga kaya nutrisi dan kaya serat yang baik untuk menggantikan nasi. Ada banyak bentuk cemilan diet yang bisa dibuat dari ubi-ubian yang cukup murah harganya.

Oatmeal

Oatmel memang bukan merupakan asli Indonesia. Namun cemilan sehat untuk diet ini diketahui mengandung rendah karbo dan rendah kalori. Kandungan seratnya yang tinggi berguna untuk membuat perut kenyang lebih lama.

Steak

Banyak orang yang belum mengetahui jika steak termasuk menu yang baik untuk menurunkan berat badan. Daging merah yang digunakan dalam makanan ini berguna untuk membakar kalori yang cukup efektif.

Jamur

Jamur juga termasuk bahan makanan yang kaya serat dan kalori yang perlu dimasukkan dalam menu diet sehat. Namun saat mengolah jamur untuk cemilan sehat untuk diet hindari menambahkan gula atau penyedap rasa.

Buah Pepaya

Buah pepaya sangat populer disajikan untuk makanan penutup atau cuci mulut. Buah dengan rasa manis ini kaya vitamin dan nutrisi penting untuk kesehatan. Kandungan seratnya efektif untuk melancarkan pencernaan dan diet.

Buah Apel

Apel dikenal sebagai buah kecantikan dan keabadian. Nutrisinya yang sangat baik untuk kulit dan menangkal radikal bebas. Buah apel juga kaya serat yang sangat baik sebagai cemilan sehat untuk diet yang enak dan simpel.

Buah Alpukat

Buah alpukat kaya serat dan lemak sehat yang sangat baik untuk pencernaan dan tubuh. Anda bisa membuat aneka olahan dengan alpukat yang enak dan mengenyangkan tanpa takut menjadi gemuk.

Kacang Merah

Kacang merah juga termasuk jenis makanan sehat yang sangat dianjurkan untuk yang sedang diet. Makanan yang kaya nutrisi dan serat ini bisa diolah menjadi aneka cemilan sehat untuk diet yang enak dan murah.

Cabai

Buah tanaman yang terkenal pedas ini ternyata sangat baik untuk diet. Selain berguna untuk membakar lemak, cabai juga membuat perut cepat kenyang. Namun mengonsumsi makanan ini jangan berlebihan agar tidak sakit perut.

Itulah beragam makanan dan cemilan sehat untuk diet yang sangat direkomendasikan. Selain rasanya yang enak, makanan ini juga mudah dibuat dan diperoleh dengan harga yang cukup murah. (R9/HR-Online)