Daihatsu Indonesia Master 2020; 7 Wakil Indonesia Berlaga Hari Ini, Live di TVRI

Daihatsu Indonesia Master 2020
Wakil Denmark Anders Antonsen akan melawan Jonatan Christie di babak perempat final Daihatsu Indonesia Master, Jum’at (17/1/2020). Foto : net/ist

Daihatsu Indonesia Master hari ini, Jum’at (17/1/2020) memasuki babak perempat final. Untuk pemain Indonesia yang masih bertahan di babak 8 besar Daihatsu Indonesia Master, sebanyak 7 pemain.

Ketujuh atlet Tanah Air itu antara lain dari sektor ganda putri sebanyak 1 pasang, ganda putra 3 pasang, 2 tunggal putra dan 1 ganda campuran.

Satu-satunya ganda putri yang masih bertahan di perempat final Daihatsu Indonesia Master adalah pasangan Greysia Polii / Apriyani Rahayu, yang kini menempati rangking 8 dunia.

Greysia / Apriyani berhasil melaju ke 8 besar setelah di babak 18 besar sukses menghajar wakil dari Kanada, Rachel Honderich / Kristen Tsai, dengan skor 21-19 dan 21-10.

Bertanding hari ini di partai ketiga, ganda putri andalan Indonesia ini akan menghadapi wakil Jepang, Nami Matsuyama / Chiharu Shida.

Dari satu kali bertemu, Greysia / Apriyani berhasil unggul yakni di turnamen New Zealand Open tahun 2017.

Jika Greysia / Apriyani berhasil lolos ke semifinal Daihatsu Indonesia Master 2020, maka lawan yang akan ditunggu adalah pemenang antara Chang Ye Na / Kim Hye Rin berhadapan dengan Kim So Yeong / Kong Hee Yong, yang dua-duanya dari Korsel.

Sementara di sektor tunggal putra menyisakan dua wakil yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Jonatan Christie akan melawan Anders Antonsen dari Denmark di partai ke 7. Dari enam kali bertemu, 4 diraih oleh Jonatan. Terakhir di BWF World Tour Finals 2019, Jonatan menang 23-21 dan 21-16.

Jadwal pertandingan perempat final Daihatsu Indonesia Master 2020. Foto : tournamentsoftware

Sedangkan Anthony Sinisuka Ginting pada babak perempat final Daihatsu Indonesia Master 2020, akan bertemu Huang Yu Xiang dari Tiongkok.

Jika dilihat dari rekor pertemuan yang Ginting unggul 3 kali sedangkan lawannya hanya 1, maka kemungkinan besar Ginting akan memenangi laga ini.

Di sektor ganda campuran, Praven Jordan / Melati Daeva Oktavianti bakal berhadapan dengan Thom Gicquel / Delphine Delrue dari Prancis.

Ganda Putra Indonesia di Daihatsu Indonesia Master

Sementara untuk sektor ganda putra, Muhammad Ahsan / Hendra Setiawan ungulan kedua melawan unggulan tujuh dari Taiwan, Lee Yang / Wang Chi-Lin.

Kedua ganda ini dari tujuh kali bertemu, lima kemenangan diraih oleh pasangan Indonesia, sedangkan sisanya untuk ganda putra Taiwan.

Terakhir di Malaysia Master yang baru saja usai minggu lalu. Ahsan / Hendra unggul tiga set dengan skor 20-22, 21-18 dan 21-19.

Kemudian ganda putra Indonesia Fajar Alfian /  Muhammad Rian Ardianto juga lolos ke perempat final Daihatsu Indonesia Master 2020.

Lawan Fajar / Rian yang akan dihadapi nanti adalah ganda kuat dari Denmark, Kim Astrup /  Anders Skaarup Rasmussen.

Pertandingan kali ini sekaligus membalas kekalahan Fajar / Rian atas ganda Denmark ini, karena dari dua kali bertemu belum sekalipun menang.

Ganda putra terakhir adalah unggulan pertama, Marcus Fernaldi Gideon /  Kevin Sanjaya Sukamuljo melawan wakil Malaysia, Goh Sze Fei / Nur Izzudin.

Marcus / Kevin sendiri merupakan juara bertahan di Daihatsu Indonesia Master tahun 2018 dan 2019.

Rencananya, pertandingan perempat final Indonesia Master 2020 di lapang 1 akan disiarkan langsung oleh TVRI Nasional atau TVRI Sport HD, mulai pukul 13.00 WIB.

Sedangkan yang tidak bisa menyaksikan via televisi, Anda juga bisa menonton Daihatsu Indonesia Master ini melalui YouTube di chanel resmi BWF. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...