Dalam Sehari, Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Pangandaran

Dalam Sehari, Dua Peristiwa Kebakaran Terjadi di Pangandaran
Petugas Damkar Pangandaran, tengah berusaha memadamkan api di pabrik kayu milik Nursapiudin, di Desa/Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran, yang terbakar Minggu (19/1/2020) pagi. Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).-  Dalam sehari, dua peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, Minggu (19/1/2020).

Pertama, sebuah pabrik kayu milik Nursapiudin, di Desa/Kecamatan Cigugur, terbakar, Minggu (19/1/2020) pagi sekitar pukul 03.30 WIB.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan BPBD Kabupaten Pangandaran, Adeng Suratman membenarkan kejadian kebakaran tersebut. Pihaknya mengaku mendapat laporan kejadian sekitar pukul 04.45 WIB pagi.

“Mendapat laporan adanya kebakaran, tim Damkar langsung meluncur ke TKP,” ujarnya.

Namun kata Adeng, untuk tiba ke lokasi kebakaran, dibutuhkan waktu sekitar 20 menit, karena jarak menuju lokasi yang cukup jauh yakni sekitar 18 kilometer.

“Ketika sampai lokasi, kobaran api sudah terlanjur membesar sehingga baru bisa dipadamkan sekitar pukul 09.00 WIB,”katanya.

Kata Adeng, hampir seluruh kayu yang ada di pabrik tersebut habis terbakar dilalap si jago merah. Meski tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mancapai ratusan juta.

“Dugaan sementara, api berasal dari puntung roko yang dibuang sembarangan dan merambat ke kayu yang ada di sekitar pabrik tersebut,” jelas Adeng.

Sementara itu lanjut Adeng, kebakaran juga terjadi di Kecamatan Langkaplancar, tepatnya di RT 05 RW 02 Desa Cimanggu, Kecamatan Langkaplancar.

Rumah milik Rukini, habis terbakar sekitar pukul 08.00 WIB pagi. dugaan sementara, api berasal dari tungku dan merambat ke material bangunan yang mudah terbakar.

“Api dengan cepat menghanguskan rumah Rukini, yang notabene bahan bangunan rumahnya terbuat dari kayu,” ucapnya. (Enceng/R8/HR Online)

Loading...