Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Rumah Joglo Modern, Inspirasi Kekinian Rasa Tradisional

Desain Rumah Joglo Modern, Inspirasi Kekinian Rasa Tradisional

Desain rumah Joglo modern menjadi salah satu perpaduan yang memiliki nilai seni tinggi. Kedua konsep tersebut tentunya sangat menarik jika benar-benar diaplikasikan.

Apalagi masih ada kesan tradisional pada rumah kelas modern. Sehingga kesan yang diberikan tidak terlalu kuno atau terlalu mewah.

Kedua konsep antara Joglo dan modern tersebut membuat hunian semakin unik. Sentuhan modern pada Joglo bisa diaplikasikan dengan beberapa gaya.

Desain Rumah Joglo Modern Tampilan Menarik

Sebagai salah satu rumah khas tradisional dari Jawa, Joglo memiliki bentuk yang cukup unik. Mulai dari desain atap hingga desain tiangnya.

Tampilan estetika yang menarik selalu dihadirkan oleh rumah Joglo. Tidak heran jika rumah Joglo sering menjadi pilihan desain banyak orang.

Meskipun banyak desain rumah yang lebih mewah, namun rumah Joglo bisa dibuat semewah mungkin. Salah satu caranya adalah memberikan sentuhan modern pada rumah Joglo.

Desain rumah Joglo modern kini cukup populer. Bahkan ada beberapa kombinasi yang dilakukan agar rumah Joglo terlihat menarik.

Kombinasi atau perpaduan tersebut bisa dilakukan menggunakan beberapa gaya. Tidak hanya gaya saja, tetapi juga perubahan pada desain interior. Dengan begitu, rumah Joglo akan lebih menarik dari luar maupun dari dalam.

Inspirasi Desain Rumah Joglo Modern

Berikut ini beberapa desain yang bisa digunakan untuk merubah rumah Joglo menjadi lebih modern.

1. Rumah Joglo Dengan Arsitektur Khas Oriental

Pada umumnya rumah Joglo hanya memberikan kesan tradisional dari budaya lokal. Sehingga kesan modern tidak akan tersampaikan. Oleh karena itu, ada beberapa perubahan yang bisa dilakukan.

Salah satunya adalah memadukan rumah Joglo modern dengan arsitektur oriental. Perpaduan ini akan membuat rumah Joglo terlihat lebih modern. Arsitektur oriental dapat diaplikasikan pada unsur kayu. Lebih tepatnya di area masuk para tamu.

Dengan begitu, desain rumah Joglo modern bisa langsung dilihat oleh para tamu. Selain itu, tanaman hijau juga bisa diletakkan pada area depan. Sehingga akan memberikan kesan asri dan sejuk.

2. Rumah Joglo Dengan Atap Putih

Atap dominasi warna coklat merupakan salah satu ikon dari rumah Joglo. Hampir semua rumah Joglo memiliki kesamaan dalam hal atap yang memiliki warna coklat.

Desain rumah Joglo modern bisa diaplikasikan melalui atap. Menggunakan atap berwarna putih akan memberikan kesan modern pada rumah Joglo. Tidak hanya modern saja, tetapi juga kesan unik ketika pertama kali melihat rumah ini.

Dekorasi yang lebih menawan bisa diaplikasikan pada bingkai jendela dan pintu. Bingkai yang digunakan bisa dicat warna putih agar semakin memberikan kesan modern.

Warna putih juga bisa diaplikasikan pada dinding rumah Joglo. Dengan begitu, rumah Joglo akan semakin dinamis dan nyentrik.

3. Rumah Joglo Kombinasi Gaya Minimalis

Mengusung gaya tradisional memang identik dengan rumah Joglo. Agar kesan modern tersampaikan, maka diperlukan perpaduan gaya.

Salah satunya adalah perpaduan gaya minimalis pada rumah Joglo. Gaya minimalis sekarang sedang populer dan dijadikan sebagai desain rumah pada umumnya.

Rumah Joglo yang dipadukan dengan gaya minimalis akan menambah kesan modern. Apalagi jika dilengkapi dengan banyak kaca.

Rumah Joglo biasanya jarang menggunakan kaca bukaan. Namun sekarang anda bisa menggunakan kaca tersebut agar rumah Joglo terlihat lebih modern.

Konsep minimalis ini juga bisa ditambahkan dengan beberapa interior. Setelah dilengkapi dengan kaca bukaan yang cukup banyak, maka anda bisa menambahkan tirai atau gorden.

4. Rumah Joglo dengan Atap Terbuka

Desain rumah Joglo modern kini telah mendapat banyak modifikasi. Salah satunya adalah bagian atap. Salah satu hal yang identik dari rumah Joglo adalah atapnya yang tinggi dan berwarna coklat. Namun sekarang anda bisa memodifikasi bagian atap menggunakan kaca.

Penggunaan kaca pada bagian atap akan memberikan kesan kekinian. Rumah Joglo modern pun akan sangat menarik dan cantik.

Penggunaan kaca fiber ini tidak akan membuat kesan tradisional hilang. Sebab, kaca fiber ini masih dipadukan dengan material kayu yang sangat identik dengan Joglo. Sehingga kesan tradisional tidak akan hilang, tetapi dikombinasikan dengan gaya modern.

Desain rumah Joglo modern bisa anda terapkan menggunakan beberapa inspirasi diatas. Tampilan tradisional dari Joglo akan lebih menarik jika dibalut dengan kesan modern. (R10/HR-Online)

- Advertisment -