Desain Rumah Minimalis Full Kaca dan Keunggulannya

desain rumah minimalis full kaca
Desain rumah minimalis full kaca. Foto: Ist/Net

Desain rumah minimalis full kaca bisa menjadi inspirasi yang tepat dalam mendesain rumah. Apalagi desain rumah minimalis sedang populer sebagai hunian yang menarik.

Jika dikombinasikan dengan penggunaan kaca, maka hasil yang didapatkan akan semakin menarik. Penggunaan dinding kaca juga menjadi pemanis tampilan rumah.

Tidak ada salahnya untuk menggunakan desain ini pada rumah anda. Meskipun berukuran minimalis, namun tampilannya akan lebih berkesan.

Desain Rumah Minimalis Full Kaca untuk Hunian

Hunian yang akan ditinggali tentunya memiliki karakteristik yang akan disesuaikan dengan keinginan. Pilihan desain rumah terkadang membuat seseorang bingung.

Selain disesuaikan dengan keinginan, desain rumah juga disesuaikan dengan ukuran rumah itu sendiri. Banyak orang memilih desain rumah minimalis dibandingkan dengan rumah yang berukuran besar.

Alasannya adalah karena lebih sederhana dan dapat diaplikasikan dengan gaya apapun. Termasuk dengan desain rumah minimalis full kaca yang sedang menjadi gaya saat ini.

Desain rumah yang didominasi oleh penggunaan kaca sebenarnya sangat unik. Apalagi desain tersebut bisa dikombinasikan dengan beberapa gaya lainnya.

Berikut ini beberapa inspirasi desain rumah minimalis dengan kaca yang bisa anda aplikasikan.

1. Dominasi Kaca Area Ruang Tamu

Salah satu inspirasi yang bisa digunakan adalah mendesain ruang tamu yang didominasi dengan kaca. Desain rumah full kaca bisa diaplikasikan pada ruang tamu.

Area ruang tamu sangat sering digunakan untuk menjamu tamu. Sehingga akan banyak orang yang berkunjung ke ruang tamu. Desain full kaca ini akan membuat ruang tamu semakin menarik.

Para tamu juga bisa menikmati keindahan alam yang ada di luar ruangan tanpa harus beranjak pergi. Dengan begitu, para tamu akan semakin nyaman dan tidak akan bosan.

2. Ruang Kamar Full Kaca

Desain rumah minimalis full kaca juga bisa diaplikasikan pada ruang kamar. Rumah minimalis juga akan berdampak pada ukuran ruangan yang lainnya. Salah satunya adalah kamar.

Kamar merupakan ruang pribadi, namun tidak ada salahnya untuk mengubah kamar menjadi lebih menarik. Penggunaan kaca sebagai dinding kamar akan membuat kamar terlihat lebih luas.

Sekat ruang kamar tidak terlalu terlihat apalagi dengan ruang kamar mandi. Dengan begitu, akan ada suasana baru pada kamar.

Dominasi ruang kaca ini tidak akan membuat kamar kehilangan privasinya. Sebab, anda bisa menambahkan beberapa interior lain seperti sekat kayu.

3. Ruang Dapur Dominasi Dinding Kaca

Pengaplikasian yang selanjutnya bisa diterapkan pada ruang dapur. Rumah yang minimalis tentunya berdampak pada ruang dapur.

Sehingga dibutuhkan ruangan dapur yang digunakan untuk memasak. Penggunaan dinding kaca pada dapur memang terbilang cukup unik.

Kesan terbuka akan sangat dirasakan apabila ruang dapur didominasi dengan kaca. Memasak pun akan semakin nyaman karena bisa melihat pemandangan yang ada di luar.

Apalagi jika ruang dapur tersebut telah diintegrasikan dengan ruang makan. Jadi, aktivitas makan pun akan semakin menyenangkan.

Beberapa ruangan diatas bisa menjadi inspirasi anda dalam mengaplikasikan desain rumah minimalis. Kemudian dikombinasikan dengan penggunaan kaca yang sangat dominan.

Keunggulan Penerapan Desain Rumah Minimalis Full Kaca

Selain populer, desain rumah berukuran minimalis banyak dipilih karena memiliki keunggulan. Terlebih lagi jika sudah dikolaborasikan dengan dominasi kaca di setiap ruangan.

Beberapa keunggulannya adalah tampilan lebih mewah dan menarik, bahkan elegan. Keunggulan yang satu ini akan sangat dirasakan oleh penghuni rumah.

Termasuk para tamu yang berkunjung ke rumah anda. Penggunaan kaca yang didominasi akan menghidupkan kemewahan di setiap ruangan rumah.

Sehingga ukuran rumah yang minimalis tidak akan menjadi masalah. Karena kesan luas pun akan terasa dari dominasi penggunaan kaca pada rumah.

Keunggulan selanjutnya dari penerapan desain rumah minimalis full kaca adalah suasana asri dan sejuk. Hal ini bisa dirasakan pula oleh penghuni rumah yang tengah santai menikmati pemandangan.

Keunggulan ini diambil dari manfaat penggunaan kaca pada rumah minimalis. Rumah minimalis tentunya memiliki kesan sempit dan sesak.

Namun dengan menggunakan kaca, maka sirkulasi udara akan semakin lancar. Udara segar pun akan masuk ke setiap ruangan. Sehingga ruangan tidak akan sesak apalagi pengap.

Desain rumah minimalis full kaca ini bisa anda terapkan agar rumah lebih cantik. Tidak hanya tampilan luar saja, tetapi setiap ruangan juga memiliki tampilan cantik. (R10/HR-Online)

Loading...