Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas, Hemat Budget

Desain Rumah Type 36
Ilustrari Desain Rumah Type 36. Foto: Istimewa

Desain rumah type 36 agar terlihat luas dapat disiasati dengan berbagai cara. Karena, rumah type 36 termasuk dalam kategori rumah yang mempunyai ukuran kecil.

Rumah type 36 merupakan rumah minimalis yang membutuhkan rancangan desain yang tepat. Sehingga fungsi pada setiap ruangan dapat lebih optimal.

Penataan ruang yang sesuai dapat memberikan kesan yang lapang. Sehingga diperlukan rancangan yang matang.

Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas

Rumah type 36 adalah rumah yang mempunyai luas bangunan 36 meter persegi. Bagi pasangan yang baru menikah, rumah minimalis tipe 36 ini menjadi favorit.

Harga yang ditawarkan pun biasanya akan lebih terjangkau. Cocok sekali bagi pasangan muda atau keluarga kecil.

Selain itu, rumah type 36 banyak dicari karena mempunyai model yang menarik dan elegan. Meskipun type ini memiliki pembagian ruangan yang sempit, namun masih ada solusinya.

Berita Terkait: Desain Rumah Ramah Lingkungan dan Hemat Energi

Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menyiasatinya. Mulai dari pemilihan perabot, warna cat dan juga motif yang dipilih.

Berikut kami sampaikan beberapa contoh desain rumah type 36 agar terlihat luas. Saat menempatinya pun akan semakin betah dan nyaman.

Desain Layout dan Depan Rumah Type 36

Ruang yang sempit pada rumah type 36 memang akan membatasi ruang gerak para penghuninya. Namun, anda dapat meletakkan perabot atau furniture sesuai dengan fungsinya.

Desain rumah type 36 agar terlihat luas sebaiknya mempunyai layout ruang tamu, dua kamar tidur, dapur dan satu kamar mandi.

Meskipun tidak luas, namun harus pandai dalam hal penataan supaya rumah tetap terlihat luas dan rapi.

Rumah type 36 termasuk rumah minimalis, namun dalam hal biaya pembuatan atau pembeliannya tentu lebih terjangkau.

Model desain depan rumah dengan warna yang dominan putih, hitam atau abu-abu akan menimbulkan kesan yang elegan. Warna tersebut dapat dipadupadankan atau kombinasikan dengan furniture eksterior rumah.

Berita Terkait: Desain Rumah Anti Banjir yang Bisa Anda Terapkan

Desain depan rumah atau teras type 36 akan lebih cantik dengan model minimalis. Teras ini juga dapat difungsikan sebagai tempat bersantai atau menerima tamu.

Pemilihan warna keramik, tiang dan aksesoris dapat disesuaikan dengan selera. Jika dipadukan dengan berbagai tanaman hias tentu akan menambah keindahan.

Desain Interior

Rumah type 36 mempunyai ukuran ruangan yang terbatas. Desain rumah type 36 agar terlihat luas dalam hal penataan furniture harus mendapat perhatian yang lebih.

Pemilihan furniture sebaiknya juga yang minimalis, sehingga tidak memenuhi ruangan. Furniture seperti kursi, meja, lemari dan yang lainnya harus tepat agar tidak memakan tempat.

Desain Ruang Tamu dan Kamar Tidur

Ruang tamu merupakan bagian penting dalam setiap rumah. Anda harus pandai-pandai dalam menata interior ruang tamu untuk rumah type 36.

Pemilihan kursi atau sofa harus disesuaikan dengan luas ruangan. Sehingga masih ada ruang kosong untuk lalu lintas menuju ruangan yang lain.

Untuk kamar tidur dengan ruangan yang sempit harus mendapat perhatian yang lebih. Karena fungsi kamar tidur untuk melepas penat atau beristirahat, maka harus dibuat senyaman mungkin.

Pemilihan springbed harus tepat dengan perpaduan side table dan pencahayaan yang cocok. Pakai perabot yang diperlukan saja agar tidak memenuhi ruangan kamar. Anda harus pandai dalam mendekorasinya supaya terkesan luas.

Desain Dapur dan Kamar Mandi

Pemilihan warna cat dan furniture yang tepat pada desain rumah type 36 agar terlihat luas. dapat diserasikan sehingga akan tampak lebih elegan. Cobalah pakai furniture dengan bahan kayu atau stainless agar lebih mudah saat membersihkannya.

Dapur yang merupakan ruangan yang sering dikunjungi untuk kegiatan memasak, harus selalu terjaga kerapian dan kebersihannya. Kitchen set minimalis merupakan alternatif terbaik supaya ruangan tidak terlalu penuh.

Berita Terkait: Aplikasi Desain Rumah Ini Bikin Kerjaan Arsitek Lebih Mudah

Kemudian, untuk kamar mandi pada type rumah 36 biasanya terletak di bagian belakang. Pemilihan material kamar mandi dapat disesuaikan dengan selera.

Apakah menginginkan kamar mandi kering atau basah. Pemilihan shower, bak mandi ataupun bathub dapat disesuaikan dengan ukuran kamar mandi.

Desain Rumah Type 36 Agar Terlihat Luas dengan Berlantai 2

Rumah type 36 yang dirasa sempit dapat diperluas dengan dua lantai. Jika menginginkan kesan yang minimalis dan simple, anda dapat melakukan hal sederhana seperti mengecat dinding dengan warna yang netral.

Agar lebih luas, perbanyak bukaan seperti jendela. Kemudian dapat juga dengan membuat ruangan tanpa sekat. Karena dinding akan membuat jarak pandang jadi terbatas.

Pemilihan perabot yang tepat juga akan membuat desain rumah type 36 agar terlihat luas. Untuk itu, anda juga harus pandai dalam menata ruangan. (R10/HR-Online)

Loading...