Di Ciamis, Komunitas Trail Santuni Anak Yatim dan Jompo

Di Ciamis, Komunitas Trail Santuni Anak Yatim dan Jompo
Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra melepas peserta trail adventure di lapangan sepakbola Imabanagara Raya, Ciamis, Sabtu (11/1/2020).Foto:Jujang/HR

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Komunitas Oranye Trail Adventure, menggelar kegiatan santunan yatim dan jompo, disela-sela event adventure, yang dilaksanakan Sabtu (11/1/2020), di lapang sepakbola Imbanagara Raya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Event adventure tersebut diikuti ratusan pecinta sepeda motor trail dari berbagai daerah. Pelepasan peserta adventure dilakukan oleh Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra.

Para peserta akan melintasi berbagai trek menantang sepanjang 10 kilometer di wilayah Kecamatan Ciamis. Kendati rute yang dilintasi terbilang pendek, namun para peserta dihadapkan pada trek yang menantang dan menguji adrenalin peserta.

Saat dilepas dari garis start oleh Wabup Ciamis, para peserta melintasi sawah becek dan menantang. Banyak peserta yang kesulitan melalui trek tersebut, karena sepeda motornya menyangkut dan mengalami slip dalam lumpur yang cukup dalam.

Ketua Panitia Baksos Oranye Trail AdventureAbdul Azis, mengatakan,  melalui event adventure ini, pihak panitia mengajak para pecinta trail untuk berpartisipasi dalam aksi sosial. Uang santunan tersebut berasal dari biaya pendaftaran peserta adventure.

“Santunan ini akan diberikan kepada anak yatim dan jompo di jalur yang dilintasi. Ada sekitar 300 an yatim dan jompo yang menerima bantuan ini,” ujarnya.

Baksos Rutin Dilaksanakan

Aksi sosial tersebut kata Azis, bukan yang pertama kalinya di laksanakan Komunitas Oranye Trail Adventure. Pihaknya rutin melaksanakan kegiatan baksos, yang biayanya berasal dari patungan para anggota.

“Kita juga kerap membantu korban bencana alam yang terjadi di Jawa Barat. Bersama BPBD Ciamis, kita sering turun langsung ke lokasi bencana, ikut membantu dan mengevakuasi korban bencana alam,” katanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra, mengapreasi kegiatan baksos yang dilaksanakan pecinta trail di Ciamis. Selain tujuannya menyalurkan hobi main motor di trek menantang, kegiatan ini juga sangat bermanfaat karena bisa membantu meringankan beban anak yatim dan jompo.

“Kegiatan ini sangat bagus, semoga bisa ditingkatkan lagi. Kedepan kami harap, event seperti ini bisa dilaksanakan di lokasi wisata di Ciamis, dengan tujuan agar bisa ikut mempromosikan wisata di Ciamis,” pungkas Azis. (Jujang1/R8/HR Online)

TCL
Loading...