Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita PangandaranDiguyur Hujan Deras, Desa Langkaplancar Pangandaran Diterjang Longsor

Diguyur Hujan Deras, Desa Langkaplancar Pangandaran Diterjang Longsor

Berita Pangandaran (harapanrakyat.com).- Hujan deras yang mengguyur wilayah Langkaplancar, Pangandaran, Jawa Barat Kamis (9/1/2020) sore, mengakibatkan musibah longsor di beberapa titik di Desa/Kecamatan Langkaplancar.

Sedikitnya ada lima titik longsor yang terjadi di Desa Langkaplancar. Musibah tersebut dibenarkan Kadus Galunggung, Desa Langkaplancar, Tatang.

“Berdasarkan laporan dan peninjauan ke lapangan, di desa Langkaplancar terdapat 5 titik longsor, sekarang sudah kami tangani dan lapor ke pemkab,” ujarnya.

Tatang menyebut, di Dusun Cipancar terdapat tiga titik longsor, Dusun Galunggung satu titik dan di Dusun Girikarya satu titik.

Musibah longsor di dusun Galunggung menutup setengah jalan, akses jalan itu menuju ke mesjid DKM Galunggung.

Sementara di Dusun Girikarya, material longsoran tanah menutup sebagian jalan penghubung Desa Langkaplancar dan Desa Mekarwangi.

“Untuk di Dusun Cipancur, longsor menimpa area pesawahan dan kolam ikan. Sawah yang tertimpa longsor sekitar setengah hektare dan sebentar lagi panen,” pungkas Tatang.

Untuk menyingkirkan material longsor di beberapa titik di Desa Langkaplancar, masyarakat secara bergotong-royong membersihkan material tanah. (Enceng/R8/HR Online)

- Advertisment -