Diguyur Hujan Deras, Rumah di Nagarajaya Ciamis Tertimpa Longsor

Diguyur Hujan Deras, Rumah di Nagarajaya Ciamis Tertimpa Longsor
Hujan yang terus mengguyur wilayah sekitaran Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakibatkan satu rumah warga di Dusun Emblegan RT 09 RW 02 Desa Nagarajaya, tertimbun longsor Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 16.00 WIB. Foto:istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Hujan deras yang terus mengguyur wilayah sekitaran Kecamatan Panawangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengakibatkan satu rumah warga di Dusun Emblegan RT 09 RW 02 Desa Nagarajaya, tertimbun longsor Rabu (8/1/2020) sekitar pukul 16.00 WIB.

Ketua Forum Koordinasi Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Ciamis, Ade Waluya membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, rumah yang tertimbun longsor adalah milik Odah. Rumah Odah tertimbun longsoran tanah yang ambruk bersama tembok penahan tebing (TPT) rumah milik Engkus.

“Hujan deras mengakibatkan longsor dan TPT umah Engkus amblas, lalu menimpa rumah Odah yang ada dibawahnya. Akibanya, dinding rumah Odah rusak,” ujarnya.

Kata dia, material tanah longsoran hampir menutupi semua bagian belakang rumah korban. Pihaknya pun langsung turun ke lokasi kejadian.

Namun, karena kondisi tidak memungkinkan, maka untuk evakuasi material tanah longsoran akan dilakukan besok hari dengan cara bergotong-royong.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah longsor tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. “Sementara ini, korban mengungsi di rumah kerabat terdekatnya,” ucapnya.(Jujang/R8/HR Online)