Diikui 822 Atlet, Turnamen Perisai Diri se-Pulau Jawa Digelar di Ciamis

Diikui 822 Atlet, Turnamen Perisai Diri se-Pulau Jawa Digelar di Ciamis
Ratusan atlet silat mengikuti turnamen perisai diri cup open Xlll tahun 2020 se-pulau Jawa, yang digelar di gedung GGT Kabupaten Ciamis, Jumat (24/1/2020). Foto:Istimewa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com).- Turnamen perisai diri cup open Xlll tahun 2020 se-pulau Jawa, kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (24/1/2020).

Bertempat di gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis, turnamen yang memperebutkan tropi Wakil Gubernur Jabar tersebut diikuti sekitar 822 orang atlet silat, usia pelajar SD hingga SLTA serta open/umum.

Kegiatan turnamen ini rutin dilaksanakan setiap tahun, dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar perguruan bela diri. Para peserta yang hadir berasal dari berbagai di Jawa Barat dan Jawa tengah.

Wakil Gubernur Jawa Barat, UuRuzalul Ulum mengapresiasi kegiatan turnamen perisai diri se pulau Jawa yang dilaksanakan di Ciamis.

“Kabupaten Ciamis ini sangat potensial melahirkan atlet-atlet bela diri yang bisa mengharumkan Ciamis dan juga Jawa Barat, contohnya saja Wewey Wita, yang berprestasi hingga internasional,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya mengucapkan terimakasih kepada Wakil Gubernur Jawa Barat, yang telah membantu terselenggaranya turnamen perisai diri di Ciamis.

“Kita berharap, lewat turnamen ini akan lahir atlet-atlet berkualitas dan handal, yang nantinya bisa berprestasi di tingkat lebih tinggi lagi,” katanya.

Pihaknya pun meminta kepada para penyelenggara dan wasit agar berlaku adil dalam memimpin pertandingan. Turnamen perisai diri open cup XII di Ciamis, berlangsung selama tiga hari mulai dari 24 hingga 26 Januari 2020. (Jujang/R8/HR Online)

Loading...