Rabu, Mei 18, 2022
BerandaBerita PangandaranDinas Pariwisata Pangandaran Bakal Menggelar Pentas Seni di 10 Kecamatan

Dinas Pariwisata Pangandaran Bakal Menggelar Pentas Seni di 10 Kecamatan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dalam rangka menjaga kesenian dan kebudayaan, Dinas Pariwisata Pangadaran berencana akan menggelar pentas seni di 10 kecamatan yang ada di Pangandaran.

Kabid Kebudayaan Dinas Pariwisata Pangandaran, Aceng Hasim, mengatakan, kesenian dan kebudayaan sudah seharusnya terus dilestarikan dengan berbagai cara, salah satunya melalui pementasan.

Melalui pementasan yang bisa menyedot perhatian publik, secara tidak langsung mengenalkan kepada masyarakat agar kesenian dan kebudayaan yang dimiliki harus dijaga, apalagi ini adalah jati diri bangsa.

“Kita memang merencanakan adanya pentas seni dan budaya di 10 kecamatan, baik seni Benjang Batok, Wayang Golek, Wayang Kulit serta lainnya. Nanti itu disesuaikan dengan kecamatan masing-masing,” kata Aceng, Jum’at (17/1/2020).

Aceng menambahkan, dalam pentas seni yang akan digelar tersebut akan menghadirkan artis kondang, seperti Ohang, Kacapi Jenaka, Ega serta lainnya.

Meski begitu, Aceng menyebut dapat menghadirkan artis-artis tersebut bila ada sponsor. Bila tidak, pihaknya akan menggandeng seni dan budaya yang ada di Pangandaran.

“Intinya kami berusaha agar seni dan budaya itu tetap lestari. Kegiatan ini sebenarnya sudah dimulai sejak 8 Februari 2020 dan setiap pentas dihadiri Bupati Pangandaran, H Jeje Wiradinata,” pungkasnya. (Entang/R6/HR-Online)

- Advertisment -