Selasa, Mei 24, 2022
BerandaBerita BanjarDinding Rumah Roboh Milik Warga di Banjar Ini Masuk Prioritas Pembangunan

Dinding Rumah Roboh Milik Warga di Banjar Ini Masuk Prioritas Pembangunan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Pemdes Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar menyebut korban dinding rumah roboh yang ada di Dusun Sindangmulya masuk dalam prioritas program bedah rumah.

Menurut Kades Kujangsari, Ahmad Mujahid, rumah milik Een tersebut sebelum sudah masuk dalam rencana yang akan dibedah, bahkan menjadi salah satu prioritas.

Namun, sebelum realiasi program tersebut dinding rumahnya justru sudah roboh dulu.

“Iya ini sudah masuk rencana prioritas di tahun ini. Belum juga terealisasi programnya ini malah roboh duluan,” kata Mujahid kepada HR Online, Kamis (23/1/2020).

Baca juga: Dinding Rumah Warga Kota Banjar Ini Roboh Saat Hujan Deras

Sebelumnya, dinding rumah Een dikabarkan roboh setelah hujan deras melanda wilayah Kota Banjar dan sekitarnya. Meski roboh, namun tidak ada korban jiwa maupun barang yang rusak lantaran temboknya roboh ke arah luar rumah.

Diketahui, rumah yang dihuni Een tersebut kondisinya sudah lapuk dimakan usia. Bahkan, rumah Een terakhir diperbaiki sekitar 20 tahun silam. Sehingga, sampai saat ini banyak atap rumah yang lapuk dan membahayakan bagi penghuninya.

Akibat dari kejadian ini, pemilik rumah ditaksir mengalami kerugian sekitar Rp 10 juta. Sementara itu, Tim BPBD, Tagana, Babinsa serta Bhabinkamtibmas juga sudah turun ke lokasi kejadian untuk mendata kerusakan. (Rizki/R6/HR-Online)

- Advertisment -