Dinding Rumah Warga Kota Banjar Ini Roboh Saat Hujan Deras

Dinding Rumah Ambruk
Dinding Rumah warga yang roboh saat hujan deras kemarin. Foto: Istimewa

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Akibat hujan deras, sebuah rumah di Dusun Sindangmulya, Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, Kota Banjar dinding rumah roboh sekitar pukul 16.00 WIB, Kamis (23/1/2020).

Pantauan HR Online di lokasi, dinding rumah milik Een (70) tersebut roboh di bagian samping kanan dan hampir mengenai rumah sebelahnya.

Een menjelaskan, bagian rumahnya roboh ketika hujan deras. Ia merasa terkejut saat tiba-tiba dinding rumahnya tiba-tiba roboh.

“Ibu sedang di dalam. Kan ada atap yang bocor, jadi ibu sedang menadah air yang bocor dengan baskom. Namun, tiba-tiba saya kaget ada suara seperti bangunan ambruk, ternyata dinding rumah sebelah kanan,” katanya.

Dinding rumah yang roboh tersebut, semuanya ke arah luar rumah. Sehingga, barang-barang yang ada di dalam rumah tidak ada yang rusak. Een pun mengaku bersyukur atas kejadian ini lantaran hanya dinding saja yang roboh.

“Sementara waktu saya di rumah anak, rumahnya ini di samping rumah saya. Sambil menunggi proses renovasi, saya di sini dulu,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua RT 3, Abdul Rahman (32), menjelaskan, bagian rumah milik Een roboh lantaran kondisinya sudah tua dan belum direnovasi lagi, bahkan diperkirakan sekitar 20 tahun.

“Bagian atasnya juga sudah agak lapuk, jadi tidak kuat menahan air,” jelasnya.

Abdul menjelaskan, bagian samping rumah yang roboh tersebut merupakan jalur saluran pembuangan air hujan dari genting rumah. Sehingga, ketika hujan airnya terdorong dan temboknya tidak kuat.

“Rencananya mau dibongkar, kayu-kayunya sudah tua, jadi takut malah roboh lagi. Kita khawatir nantinya malah ada korban,” pungkasnya. (Rizki/R6/HR-Online).

Loading...