Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarDinsos Kota Banjar; Tahun 2020 Program Bantuan Pangan untuk KPM Naik

Dinsos Kota Banjar; Tahun 2020 Program Bantuan Pangan untuk KPM Naik

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Pada tahun 2020 ini, program bantuan pangan non tunai (BPNT) untuk KPM (Keluarga Penerima Manfaat) yang sebelumnya Rp 110 ribu per KPM per bulan, naik menjadi Rp 150 ribu per bulan.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Banjar, Jawa Barat, Asep Tatang Iskandar, melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Dinsos Kota Banjar, Hani Supartini, kepada HR Online, Rabu (29/01/2020).

“Ada kenaikan tambahan bantuan pangan untuk KPM. Tambahan bantuan pangan itu merupakan program dari Kementerian, dengan tujuan pemilihan komoditas pangan dalam program sembako untuk menjaga kebutuhan gizi,” terang Hani.

Selain itu, juga untuk perlindungan sosial bagi warga kurang mampu, dan pencegahan stunting untuk 1000 hari pertama kehidupan melalui pemenuhan gizi seimbang bagi ibu hamil.

Tambahan bantuan dalam program tersebut berupa bahan makanan yang sebelumnya hanya beras dan telur, kini item-nya ditambah dengan protein nabati atau vitamin dan mineral.

Dinsos berharap nantinya para KPH dapat memaksimalkan bantuan yang diberikan sesuai kebutuhan, sehingga benar-benar tepat sasaran.

“Harus digunakan sesuai dengan kebutuhan dan memberikan manfaat buat KPM. Jangan untuk keperluan lain yang bersifat tidak perlu,” tandas Hani. (Muhlisin/R3/HR-Online)

- Advertisment -