Ditinggal Hajatan, Rumah Warga Purwadadi Ciamis Dibobol Maling

Rumah Warga Purwodadi Ciamis Dibobol Maling
Sanah menunjukkan tempat lokasi menyimpan gabah yang berhasil dibawa kabur pencuri, setelah rumahnya dibobol maling, Senin (20/1/2020). Foto : Suherman/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Salah seorang warga Ciamis, Sanah (60) menjadi korban pencurian. Rumah Sanah yang berada di Dusun Buniasih, RT 01/05, Desa Kutawaringin, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Senin (20/1/2020), dibobol maling.

Diketahui, pemilik rumah saat kejadian tersebut sedang berada di tempat hajatan tetangganya. Sontak, kejadian yang terjadi di siang bolong tersebut membuat geger warga yang sedang berada di tempat hajatan.

Berita Terkait : Maling Gasak Aset Milik Desa Jadimulya Pangandaran

Kepada HR Online, Sanah menuturkan, dirinya baru mengetahui rumahnya dibobol maling ketika pulang untuk melaksanakan sholat Dzuhur. 

“Tadi pas saya sampai ke rumah sempat menaruh curiga, karena ada kain bekas yang berpindah tempat,” katanya.

Setelah dirinya masuk ke dalam rumah lewat pintu depan, Sanah makin terkejut ketika melihat kondisi kamar gudang padi berubah posisi.

“Setelah dilihat ehh… beberapa karung gabah telah raib,” terangnya.

Menurut Sanah, pencuri tersebut berhasil masuk ke dalam dan membawa kabur lima karung gabah melalui pintu tengah, dengan cara membuka kunci menggunakan kunci asli yang disimpan di saku celana yang digantungkan di pinggir rumah. 

“Aneh saja pencurinya bisa tahu dimana saya menyimpan kunci rumah. Itu yang digunakan pencuri bener-bener kunci asli, yang saya simpan di dalam saku celana yang digantungkan di pagar pinggir rumah,” katanya. (Suherman/R5/HR-Online)

Loading...