Kamis, Desember 1, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Baru Twitter Tampilan Percakapan, Wajib Anda Update

Fitur Baru Twitter Tampilan Percakapan, Wajib Anda Update

Fitur baru Twitter yang lebih difokuskan pada tampilan percakapan akan mengalami beberapa perubahan. Twitter tengah menguji coba fitur baru ini.

Para pengguna dapat memanfaatkan fitur ini untuk membatasi pengguna lainnya yang ingin menanggapi tweet mereka.

Update Fitur Baru Twitter Terkait Percakapan

Pengaturan fitur baru Twitter akan diperbarui di layar penulisan untuk peserta percakapan. Terdapat empat pilihan pada pengaturan baru ini.

Diantaranya adalah Global, Grup, Panel dan Pernyataan. Dengan demikian, tingkat permusuhan pada platform Twitter dapat diminimalisir.

Pengguna Twitter yang dipilih dalam pengujian fitur ini dapat memilih satu dari empat pilihan di atas. Kemudian dapat menentukan siapa saja yang dapat membalas cuitan mereka pada Twitter.

Pada pilihan Global memungkinkan siapa saja dapat membalas cuitan. Grup merupakan opsi pilihan untuk orang yang anda ikuti dan sebutkan serta Panel adalah orang yang telah anda sebutkan secara spesifik dalam tweet.

Sementara Pernyataan adalah hanya memungkinkan untuk mengirim tweet saja tanpa menerima balasan.

Fitur ini terus dikaji dan diteliti. Tujuannya adalah untuk mempelajari tanggapan dari para pengguna dari percobaan fitur sebelum dilakukan peluncuran fitur secara menyeluruh pada tahun ini.

Fitur ini telah diumumkan oleh Eksekutif Twitter, Kayvon Beykpour melalui pameran teknologi CES 2020 di Las Vegas.

Manfaat Fitur Baru Twitter

Twitter mengharapkan agar ada kontrol terkait percakapan di tweet. Selain itu, para pengguna juga lebih mengontrol diri saat akan menulis.

Komunikasi yang baik dalam kehidupan juga diperlukan untuk mengurangi permusuhan. Percakapan di Twitter secara publik dapat diunggah dan dilihat siapapun. Bahkan seluruh orang di dunia dapat melihatnya.

Untuk itu, jika sekiranya akan melakukan percakapan yang bersifat pribadi, sebaiknya secara DM.

Namun, kini Twitter telah memberikan pilihan kepada para pengguna untuk menyembunyikan balasan pada cuitan yang telah ditulis.

Dengan demikian ada upaya pencegahan terhadap percakapan atau debat yang sengit. Twitter juga memperketat tampilan pada percakapan dengan memberikan kesempatan bagi para pengguna untuk dapat memblokir pengguna lainnya.

Jika dalam uji coba fitur baru Twitter tersebut dapat diterima dengan baik, maka akan segera dihadirkan untuk semua pengguna Twitter.

Upaya untuk meningkatkan kesehatan pada Twitter ini juga telah dikomentari oleh seorang pendiri CEO Twitter, Jack Dorsey. Hal tersebut akan dijadikan prioritas utama demi pelayanan terbaik untuk para pengguna Twitter.

Namun, RawStory melaporkan jika banyak pengguna Twitter yang menanyakan masalah persyaratan layanan Twitter ini mengapa tidak berlaku pada Presiden Donald Trump. Presiden yang baru-baru ini gencar melakukan perang terhadap Iran.

Hal tersebut membuat Dorsey diserang karena tindakan disiplinnya tidak merata dilakukan pada seluruh pengguna Twitter.

Berdasarkan data terbaru, pengguna aktif Twitter bulanan pada akhir kuartal pertama tahun lalu sekitar 330 juta.

Dari perhitungan selama kuartal pertama 2018, angka tersebut mengalami penurunan dari 336 juta. Fitur lain yang ada adalah mengenai tampilan percakapan tertentu, diantaranya adalah Threading.

Dengan adanya fitur baru tersebut, diharapkan dapat menempatkan percakapan di satu layar saja. Pada layar mempunyai garis untuk mempermudah melakukan balasan tweet. Selain itu, juga dimaksudkan untuk memanggil para penulis lain.

Fitur Sembunyikan Balasan Tweet

Twitter juga mempunyai fitur menyembunyikan balasan tweet. Semua pengguna Twitter dapat memakai fitur baru Twitter ini.

Untuk dapat menggunakan fitur ini, para pengguna dapat mengaksesnya melalui iOS, Android atau twitter.com.

Dengan fitur ini, para pengguna dapat menyembunyikan balasan pada tweetnya. Meskipun disembunyikan, balasan tweet tersebut dapat ditampilkan kembali. Jika anda akan memakai fitur ini, maka cukup menekan ikon v pada balasan tweet.

Namun, fitur menyembunyikan balasan ini tidak berlaku untuk akun yang tweetnya telah dilindungi. Kemudian, balasan yang telah dihapus oleh sang penulis akan hilang dari halaman balasan yang telah disembunyikan.

Para pengguna juga dapat mengikuti topik yang diinginkan dan terus mendapatkan info mengenai topik tersebut.

Fitur ini hampir mirip dengan mengikuti sebuah akun. Jadi, anda akan memperoleh informasi seputar konten yang relevan. Namun, topik yang dapat diikuti hanya bersifat publik saja.

Fitur baru Twitter diharapkan akan membuat pengguna semakin nyaman. Kedepannya Twitter akan membuat fitur-fitur yang mempunyai banyak manfaat. (R10/HR-Online)