Fitur DM Instagram Versi Web Kini Dapat Anda Akses

Fitur DM Instagram Versi Web
Ilustrasi Fitur DM Instagram Versi Web. Foto: Istimewa

Fitur DM Instagram versi web kini dapat diakses oleh para pengguna. Fitur-fitur terbaru Instagram yang menarik terus diciptakan dan diluncurkan.

Direct Message atau DM merupakan salat satu fitur yang memungkinkan para pengguna Instagram dapat mengirim dan menerima pesan secara langsung.

Jadi, Instagram tidak hanya digunakan sebagai media untuk berbagi foto dan video saja. Fitur DM ini dapat dimanfaatkan dengan menggunakan perangkat ponsel.

Namun pada perkembangannya, Instagram telah menguji coba DM untuk dapat dikirimkan via web atau desktop.

Uji Coba Fitur DM Instagram Versi Web

Instagram adalah salah satu platform dari media sosial. Keberadaannya kini makin populer dan trend di seluruh dunia.

Media sosial yang satu ini mampu menarik banyak pengguna yang tiap harinya terus meningkat. Jumlah pengguna aktif sampai bulan Juni 2018 hampir 1 miliar.

Berita Terkait: Upaya Fitur Baru Instagram Untuk Keamanan Pengguna

Jumlahnya meningkat sangat signifikan. Peningkatan terbilang sangat besar, karena terlihat pada September 2017 Instagram masih mempunyai 800 juta pengguna aktif.

Apalagi sekarang ini telah ada kemudahan fitur DM versi web. Dapat dilakukan dengan menggunakan handphone ataupun desktop dengan alamat instagram.com.

Fitur DM Instagram Versi Web

Instagram telah diuji coba tidak hanya dapat diakses via Play Store dan Appstore saja. Pada mulanya Instagram versi web hanya menawarkan fitur-fitur tertentu saja. Seperti melihat feed pada timeline, postingan dan profil Instagram.

Namun, kini telah ada tambahan fitur DM Instagram versi web. Untuk versi web pada tahun 2016, Instagram menciptakan fitur Discover People.

Fitur ini mempunyai ikon kompas kecil. Saat anda mengklik, maka akan langsung disuguhkan ke halaman baru. Halaman tersebut menampilkan para pengguna lain yang mungkin anda kenal.

Keluaran fitur pada tahun 2017 adalah para pengguna melalui websitenya dapat melihat Instagram story. Kemudian pada tahun 2019 ini, Instagram sedang menguji kemampuannya untuk dapat mengirim dan menerima pesan secara langsung atau DM versi web pada perangkat seluler maupun desktop.

Berita Terkait: Uji Coba Instagram Dengan Menyembunyikan Fitur Like

Berita mengenai fitur DM Instagram versi web ini pertama kali disampaikan oleh ahli Reverse Engineering, Jane Manchun Wong. Reverse engineering merupakan proses dalam mencari dan menemukan sistem teknologi yang baru.

Sistem juga disertai dengan fungsi dan operasi yang dapat bekerja pada aplikasi. Proses tersebut juga diikuti dengan analisa pada komponen struktur penelitian dari aplikasi.

Pengalaman dalam mengolah pesan secara langsung pada dasarnya sama ketika melalui browser dan seluler. Grup baru dapat dibuat untuk memulai obrolan, baik itu pada halaman profil ataupun layar DM.

Sama halnya ketika akan menyukai pesan, maka dapat mengetuk dua kali, melihat jumlah pesan yang belum dibaca dan berbagi foto dari desktop.

Notifikasi DM desktop juga dapat anda terima jika telah mengaktifkan notifikasi seluruh situs pada Instagram di browser anda.

Instagram memprioritaskan DM web untuk membantu penggunanya agar dapat terus terhubung dengan orang-orang yang disayangi. Fitur DM Instagram versi web kini sudah dapat diakses. 

Cara Menggunakan Fitur DM Instagram

Cara mengirim pesan secara langsung atau DM ke pengguna Instagram lain sangat mudah. Masuklah ke fitur pesan langsung Instagram, bisa juga dengan cara mengakses pilihan profil penerima.

Pertama-tama bukalah aplikasi Instagram sehingga akan langsung masuk ke halaman utama. Jika belum terlihat, maka anda perlu mengetikkan nama pengguna atau nomor telepon serta kata sandi. Setelah itu, klik Login.

Klik ikon pada pojok kanan atas layar yang bergambar pesawat kertas. Fitur Instagram Direct akan terbuka setelah itu.

Berita Terkait: Fitur Truth or Dare di Instagram Lagi Ngetren, Ini Cara Menambahkan dan Memainkannya

Jika belum juga bisa masuk ke halaman utama fitur DM Instagram versi web, klik ikon rumah yang berada di pojok kiri bawah layar. Setelah itu, tekan New Message pada bagian bawah layar.

Pilihlah pengguna yang akan anda kirimi pesan. Untuk lebih mudah menemukan pengguna, maka bisa mengetikkan nama pada bilah pencarian yang terletak di atas layar.

Tuliskan pesan pada kolom Write a message dan mulailah menulis. Apabila akan disertai foto, maka sentuh ikon di samping kiri kolom teks dan pilih foto yang akan dikirim. Jika sudah selesai, maka klik Send yang berada di sisi kanan kolom pesan.

Fitur DM Instagram versi web dapat diakses oleh para pengguna. Fitur-fitur menarik terus diupayakan Instagram untuk kenyamanan meningkatkan kualitas.

Loading...