Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaTeknologiAplikasiFitur Polling di Telegram Diperbarui dengan 3 Mode, Apa Saja?

Fitur Polling di Telegram Diperbarui dengan 3 Mode, Apa Saja?

Fitur polling di Telegram kini telah ditambahkan dalam percakapan grup. Fitur poliing ini sangat bermanfaat untuk menentukan pilihan dalam grup.

Pengguna telegram dapat membuat pertanyaan yang disertai dengan pilihan jawaban. Para pengguna lain di dalam grup juga dapat memilihnya. Kemudian hasilnya dapat diputuskan berdasarkan suara terbanyak.

Fitur Polling di Telegram Terbaru

Telegram terus meningkatkan fitur-fitur terbarunya untuk para pengguna. Fitur terbaru ini akan memudahkan pengguna untuk melakukan polling.

Tools yang didedikasikan untuk polling ini dapat di-forward. Secara konsisten Telegram menghadirkan pembaruan.

Apabila anda ingin mengetahui pendapat dari orang lain, maka dapat membuat polling serta meneruskannya pada pengguna lain.

Pada fitur polling di Telegram, terdapat pilihan bersifat anonim. Jadi siapa saja yang memilih opsi manapun tidak akan diketahui.

Hal ini bertujuan untuk melindungi para pengguna apabila merasa khawatir pilihannya akan diketahui oleh orang lain. Apalagi jika berhubungan dengan hal-hal yang sangat sensitif.

Fitur terbaru dari Telegram ini juga berbeda untuk aplikasi iOS. Mode terbaru yang Telegram miliki adalah Anonymous Voting, Multiple Answers, dan Mode Kuis.

Kelebihan dari Telegram bila dibandingkan dengan aplikasi sejenisnya adalah mempunyai macam-macam bot dengan fungsi masing-masing. Misalnya saja, fitur polling ini yang memungkinkan para pengguna membuat voting atau polling melalui Telegram.

Cara penggunaan yang cukup mudah membuat polling semakin banyak yang menyukai. Pertanyaan dapat dibuat dengan opsi jawaban.

Hanya melalui opsi bagikan, maka polling akan mulai menyebar. Anda tinggal memantau hasil pollingnya saja. Pilihlah kolom update result untuk dapat melihat perolehan suara terbaru.

Cara Membuat Fitur Polling di Telegram

Fitur terbaru Telegram akan memungkinkan pengguna meningkatkan pengalaman chating yang menarik di platformnya. Namun fitur Polls 2.0 yang ada pada Telegram ini tidak ada pada WhatsApp.

Tujuan polling adalah untuk memberikan pilihan kepada para pengguna agar terlibat dan dapat mengekspresikan ide mereka dengan cara memilih opsi yang telah tersedia.

Fitur yang diklaim dapat memberikan pengalaman bagi para pengguna untuk berpendapat, menghasilkan jajak pendapat serta bisa dipakai channel pendidikan.

Fitur polling di Telegram akan menciptakan pembelajaran lewat opsi pertanyaan berganda ataupun dengan basis kuis.

Para pengguna dapat menemukan fitur ini pada menu di bagian atas grup. Polls ini akan meluncur secara umum dan dapat Anda buat melalui channel Telegram atau membuat grup.

Cara membuat polls adalah dengan membuka Telegram. Kemudian pilih dan buka grup yang akan dibuat polling.

Selanjutnya klik di menu pada bagian kanan atas dengan tanda titik tiga. Jika fitur telah terbuka, maka akan muncul polling dan kuis. Para pengguna dapat menggunakannya pada grup atau channel.

Selain membuat jajak pendapat secara praktis, juga dapat menambahkan pilihan jawaban yang sesuai dengan keinginan pengguna.

Pengguna dapat membuat kuis yang memuat banyak pertanyaan, bila terdapat media tambahan dan kemampuan teks mendukung.

Manfaat Polling

Jajak pendapat di Telegram terlebih dahulu harus ada judulnya. Sehingga dapat menentukan pertanyaan dan opsi pendapat dari anggota yang memilih.

Oleh karena itu, Telegram membutuhkan VoteBot untuk membuat jajak pendapat. Mode publik atau anonim dapat anda pilih.

Fitur polling di Telegram berguna untuk jajak pendapat pada saluran dan grup. Apalagi jika anda mempunyai saluran bisnis, maka fitur polling ini dapat anda jadikan sebagai umpan balik dengan para pengguna lain.

Bahkan Anda dapat melihat berapa banyak orang yang berpartisipasi dalam jajak pendapat. Pada saluran hiburan juga sangat tepat bila membuat jajak pendapat sehingga akan menghasilkan konten yang lebih baik lagi.

Telegram yang memiliki fitur polling ini bermanfaat untuk menumbuhkan aktivitas pengguna, menarik anggota baru sehingga saluran anda akan lebih terpercaya.

Selain itu juga dapat meningkatkan popularitas dari merk atau brand. Tidak kalah pentingnya, fitur ini bisa untuk mengetahui minat para pengguna. Konten anda yang lain pun juga memungkinkan untuk dapat terlihat.

Selain fitur polling di Telegram, update terbaru aplikasi ini untuk perangkat iOS juga menambahkan beberapa celah. Perbarui aplikasi Telegram dan nikmati perubahan terbaru dari Telegram. (R10/HR-Online)