Gebyar BUMDes Kujang, Walikota Minta Inovasi dan Kreativitas Ditingkatkan

BUMDes Kujang Banjar
Walikota saat pengundian hadiah dalam Gebyar BUMDes Kujang di Desa Kujangsari. Foto: Muhafid/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- BUMDes Kujang Desa Kujangsari, Kecamatan Langensari, menggelar Gebyar BUMDes tahun 2020 di halaman pendopo Kantor Desa, Kamis (09/01/2020).

Dalam acara yang dihadiri Walikota Banjar, Wakil DPRD Banjar, Camat Langensari, Koramil Langensi serta sejumlah undangan, ratusan warga juga tampak memenuhi lokasi pendopo, terutama saat pengundian hadiah.

Kepala Desa Kujangsari, Ahmad Mujahid, mengatakan, penghasilan BUMDes Kujang selama tahun 2019 mencapai sekitar Rp 260 juta. Sedangkan untuk PADes yang masuk sebesar Rp 17 jutaan.

“Itu Rp 260 juta bruto ya, soalnya ada operasional dan sebagainya. Memang PADes dan penghasilannya jauh dari harapan, tapi kami apresiasi kinerja yang selama ini berjalan,” kata Mujahid.

Ke depan, lanjut Mujahid, proyeksi BUMDes setiap unitnya harus memaparkan berbagai program yang akan dijalankan, laporannya terbuka dan terus melakukan pengembangan-pengembangan yang sudah dicanangkan.

“BUMDes ini kan menginginkan pengembangan usaha, seperti warung bumdes, air mineral, kerjasama untuk kebutuhan masyarakat seperti perpajakan dan lainnya.,” ujar Mujahid.

Total modal BUMDes Kujang yang nominalnya sekitar Rp 2,3 miliar ini, lanjut Mujahid, ke depan diharapkan bisa berjalan lebih optimal lagi.

Walikota Banjar, Hj Ade Uu Sukaesih, mengapresiasi kinerja BUMDes Kujang yang telah berjalan dengan baik selama ini. Bahkan, badan usaha ini salah satu yang terbaik di Kota Banjar.

“Ke depan tentu harus lebih baik lagi. Inovasi harus terus dilakukan agar BUMDes-nya semakin sehat. Apalagi tadi ada ari mineral kemasan, itu sangat bagus inovasinya,” kata Ade Uu. (Muhafid/R6/HR-Online)

Loading...