Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita CiamisGema Angker Komitmen Terus Lakukan Penghijauan di Ciamis

Gema Angker Komitmen Terus Lakukan Penghijauan di Ciamis

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Perayaan milad atau hari jadi organisasi masyarakat atau Ormas anti kekerasan “Gema Anker”, berlangsung di Gedung Pepabri kabupaten Ciamis Sabtu (25/01/2020).

Ketua pelaksana kegiatan, Gian mengungkapkan, dengan tema “Galuh Hejo Rakyat Ngejo“ ini menyamakan persepsi dengan program-program, seperti melakukan penghijauan di lingkungan Kabupaten Ciamis. 

“Bukti nyata pengabdian kepada masyarakat kurang lebih 10 ribu pohon yang kami tanam, dan sudah dilakukan di beberapa kecamatan di Kabupaten Ciamis,” katanya. 

Gian menjelaskan, tujuan melakukan penghijauan oleh ormas Gema Anker ini salah satunya untuk mewariskan aset bangsa, yang akan dirasakan mungkin beberapa puluh tahun kedepan oleh anak bangsa nantinya. 

“Maka untuk itu kami akan terus berkomitmen, dengan pohon dan hutan menjadi salah satu penyanggah kehidupan bangsa,” tegasnya. 

Dikesempatan yang sama, Ketua DPC Gema Anker Kabupaten Ciamis, Ujang Heruman menambahkan, Ciamis saat ini sangat membutuhkan mata air dan terasa sangat prihatin pada saat musim kemarau kemarin. 

“Maka dengan program penghijauan, menjadi isyarat bahwa kami akan terus melakukan penghijauan. Sehingga bisa mewariskan mata air untuk generasi penerus kita nantinya.” paparnya. 

Ujang mengatakan, organisasi Gema Anker ini akan terus bermetamorfosis ke arah yang lebih baik, sehingga akan terus berkontribusi di garis kebaikan bagi masyarakat Ciamis.

“Kami akan terus bersama digaris rakyat ataupun pemerintah, untuk bersinergi tentunya dalam sebuah kemajuan Ciamis,” ucapnya.

Ketua DPP Gema Angker, Nanang Permana menegaskan, organisasinya ini tidak pernah sedikitpun meminta kepada pemerintah dalam kegiatan sosial. Jadi, katanya, setiap kegiatan menggunakan uang swadaya organisasi. 

“Walapun kami mendukung sebuah program pemerintah dalam kemajuan, akan tetapi kami garis besari bahwa organisasi Gema Anker belum pernah meminta bantuan dana dari Pemkab Ciamis,” singkatnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img