Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita PangandaranHarlah NU ke-94, Kader Ajak Wisatawan Bersih-bersih Pantai Pangandaran

Harlah NU ke-94, Kader Ajak Wisatawan Bersih-bersih Pantai Pangandaran

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),– Harlah NU ke-94 MWC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pangandaran mengadakan Apel Kader NU yang dilaksanakan di Sky Walk Pantai Pangandaran, Jum’at (31/1/2020).

Apel Kader NU tersebut dihadiri oleh ribuan kader NU dari berbagai wilayah Kabupaten Pangandaran.

Ketua Panitia Imam Ibnu Hajar mengatakan, Kader NU se-Kabupaten Pangandaran sengja berkumpul sekaligus untuk menyampaikan dukungan atas capaian pembangunan di Pangandaran.

“Kami sampaikan juga dukungan atas capaian pembangunan yang sesuai dengan misi Pangandaran menjadi wisata dunia,” ujar Imam.

Lebih lanjut Imam menambahkan, kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Lahir NU yang ke-94. Selain itu juga dalam rangka menyatukan dan mengukuhkan kembali semangat Kader NU dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini juga bentuk semangat sebagai Kader NU Kabupaten Pangandaran dalam mengukuhkan kebersamaan dalam menjaga NKRI,” kata Imam lagi.

Masih menurut Imam, lokasi Apel Kader NU sengaja digelar di Pantai Pangandaran. Tentunya ada sebuah alasan khusus dalam pemilihan tempat tersebut, yakni dalam rangka keikutsertaan warga NU dalam mendukung program pemerintah Kabupaten Pangandaran.

“Pantai Pangandaran kan sedang ditata, harapannya Pangandaran seperti Waikiki Hawai, kita sangat mendukung itu,” jelas Imam.

Usai kegiatan Apel dalam rangka Harlah NU ke-94, seluruh Kader NU bersama wisatawan yang ada di lokasi diajak untuk melaksanakan bakti sosial bersih-bersih pantai.

“Sesuai tema Harlah NU tahun ini meneguhkan kemandirian NU untuk perdamaian dunia, tentunya mempunyai makna sebagai motivasi agar warga NU mempunyai karakter mandiri, penuh inovasi sehingga negara kuat dan mampu mendamaikan dunia,” pungkas Imam. (Madlani/R7/HR-Online)

- Advertisment -