HMI Desak DPRD Kaji Dugaan Pemalsuan Dokumen Pasar Ciamis Blok C

Pasar Ciamis Blok C
Pasar Ciamis Blok C. Foto: Fahmi/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis mendesak Komisi C DPRD Ciamis untuk mengkaji lebih jauh dugaan adanya pemalsuan dokumen pembangunan Pasar Ciamis Blok C.

“Mengenai pernyataan Dinas kemarin, diketahui Final Hand Over (FHO) pada tanggal 31 Desember secara fisik sudah diserahkan dari tim penilai dan itu tandanya pekerjaan pembangunan pasar sudah rampung 100 persen,” terang Aos Firdaus, wakil Sekretaris Bidang Partisipasi Pembangunan HMI Ciamis, kepada HR Online, Senin (13/01/2020). 

Baca Juga: Hore! Pasar Manis Ciamis Blok C Akan Dibuka Awal Februari 2020

Terkait hal itu, HMI Ciamis memandang ada kebohongan publik. Lantaran setelah salah satu kader HMI terjun ke lapangan pada Rabu, 8 Januari 2020 lalu, pedagang pasar Blok C justru mengatakan masih ada pekerjaan yang dilakukan di dalam Blok C.

“Mana yang benar dan ini bisa dikatakan tidak masuk akal, pernyataan dinas dengan fakta di lapangan,” tegas Aos. 

Karena itu, Aos mengatakan HMI Ciamis bakal terus mengawal persoalan tersebut sampai tuntas. HMI juga akan mendorong Komisi C DPRD Ciamis untuk terus melakukan kajian.

“Alhmdulilah saya merasa bersyukur dengan secepatnya dibuka pasar blok C, akan tetapi mengenai pemalsuan dokumen kami akan terus kawal,” pungkasnya. (Fahmi/R7/HR-Online)