Honda CBR250RR 2020, Inilah Spesifikasi dan Keunggulannya

Motor Honda CBR250RR 2020
Honda CBR250RR 2020. Foto: Net/Ist

Rupanya Honda kembali menghadirkan motor sport fairing andalan mereka, Honda CBR250RR 2020. Varian motor terbaru ini telah disiapkan untuk menempati klasemen pasar global tahun ini.

Dibekali dengan performa yang lebih tinggi serta fitur modernnya, keberadaan Honda CBR250RR akan disambut sebagai sport 250cc terbaik. Spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan cukup menggiurkan bagi pecinta motor balap Tanah Air.

Spesifikasi Honda CBR250RR 2020

Honda CBR250RR telah dicap sebagai motor masa depan yang akan bersaing dengan Kawasaki Ninja 250. CBR250RR tampil lebih sempurna dibandingkan dengan varian motor Honda sebelumnya, CBR250R.

Dibekali kemampuan yang dapat melaju dengan cepat, Honda CBR250RR telah mendapatkan tambahan teknologi dan fitur yang lebih canggih. Penasaran dengan spesifikasinya? Berikut rangkuman selengkapnya untuk anda.

Desain

Spesifikasi Honda CBR250RR pertama yang kita ulas adalah pada bagian desainnya. Karakter motor sport 250cc ini sangat memikat hati bagi siapa yang memandangnya.

Pasalnya, memiliki body yang gagah dan berani, Honda CBR250RR 2020 tampil dengan desain sporty. Dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya, desain Honda CBR250RR tampak lebih elegan dan berkelas.

Tidak hanya itu saja, desain yang dibawa telah dipadukan dengan fitur pencahayaan yang tajam. Dilengkapi dengan teknologi LED Combination Light, Honda CBR250RR semakin mudah dikendalikan saat digunakan pada malam hari.

Penerangan ini akan memberikan kemudahan pengendaranya dalam memantau keadaan saat melintasi jalan. LED Combination Light ini dapat anda jumpai di bagian headlamp dan belakang.

Dapur Pacu

Beranjak ke spesifikasi selanjutnya, Honda CBR250RR telah disematkan mesin yang lebih mumpuni dalam menghasilkan tenaga tinggi. Motor dengan ciri khasnya yang dapat berlari kencang ini dapat mencetak top-speed hingga 179 Km/jam.

Tak heran dengan kegigihannya soal kecepatan, mesin 4 tak dan 8 katup yang berwujud Parallel Twin adalah sebagai sumber energi yang dihasilkan. Meskipun memiliki tenaga mesin sebesar itu, Honda CBR250RR 2020 memang telah dirancang secara khusus.

Agar mesin tidak mudah panas, maka dilengkapi dengan sistem pendingin udara (Liquid Cooled). Anda tidak perlu khawatir dengan kinerja sistem pendingin ini, karena sudah dilengkapi dengan Auto Electris Fan.

Meskipun digunakan dalam waktu yang lama dan kecepatan tinggi, tetap memberikan pendinginan maksimal pada mesin. Selain sistem pendingin udara yang dapat diandalkan, Honda CBR250RR disisipi transmisi manual dan 6-speed yang mudah diatur.

Menghasilkan tenaga hingga 38,7 PS/12.500 rpm dengan torsi 23,3 NM/11.000 rpm, membuatnya semakin gahar. Sungguh merupakan sebuah perubahan mesin yang semakin kuat.

Fitur

Masih membahas mengenai spesifikasi Honda CBR250RR 2020, kenyamanan dan kemudahan dalam mengendarainya tidak terlepas dari fitur-fitur lengkap yang dimiliki. Sebagai varian motor terbaru, tidak hanya mengunggulkan tenaga besarnya, melainkan juga tingkat kecermatan.

Dilengkapi dengan speedometer full digital yang dipadupadankan bersama panel meter LCD, Honda CBR250RR ini mampu memberikan informasi secara sistematis dan signifikan. Anda mendapatkan jaminan keakuratan pada fitur ini.

Tidak terlepas dari itu saja, Honda CBR250RR telah dilengkapi dengan suspensi yang lebih tangguh. Suspensi Invert Telescopic atau Upsite Down menjadi suspensi kebanggaan dari varian motor terbaru ini.

Suspensi ini terpasang apik di setiap kaki-kaki kedua roda. Dengan adanya fitur kenyamanan ini, akan membuat anda yang mengendarai lebih lihai saat melintasi tikungan tajam. 

Saat menggunakan Honda CBR250RR dalam kecepatan yang tinggi, tidak perlu ragu dengan fitur keamanannya. Sebab, telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS berupa rem depan hydraulic disc, dual piston, dan rem belakang hydraulic disc, single piston.

Keunggulan Honda CBR250RR 2020

Sebagai keunggulan yang pertama dari Honda CBR250RR ini terletak pada desain dan tampilannya yang semakin ramping dan elegan. Saat digunakan akan terasa lebih mudah mengontrol keseimbangannya.

Selain itu, berbicara mengenai dapur pacunya, Honda CBR250RR memiliki mesin dengan teknologi yang berbeda dari motor 250cc lainnya. Sehingga, kekuatan dan tenaga yang dihasilkan tidak diragukan lagi.

Mesin lebih halus dan tidak menimbulkan kebisingan. Memiliki posisi duduk yang nyaman saat digunakan dalam perjalanan.

Tekanan gas yang diberikan lebih ringan sehingga akan memberikan kemudahan dalam mengatur tingkat kecepatan. Sebagai pengguna Honda CBR250RR 2020, anda akan diberikan pengalaman berkendara yang tak terlupakan. (R10/HR-Online)

Loading...