Honda Jazz Mugen 2020 Berkonsep Dash dan Skip, Kapan Resmi Rilis?

Honda Jazz Mugen 2020
Honda Jazz Mugen 2020. Foto: Istimewa

Honda Jazz Mugen 2020 belum lama ini terlihat mejeng dalam ajang pameran otomotif Tokyo Auto Salon. Dengan sentuhan konsep modif Mugen, mobil teranyar ini tampak lebih fresh dan sporty dari pendahulunya.

Bukan hanya tampilannya saja yang mencuri perhatian, akan tetapi juga dukungan spesifikasi yang dibawanya. Perpaduan desain dan spek city car hatchback ini membuatnya kian menarik untuk dimiliki.

Spesifikasi Honda Jazz Mugen 2020

Produsen Honda tak henti-hentinya membuat gebrakan baru untuk memanjakan penggemarnya. Berbeda dengan mobil lainnya, Honda Jazz Mugen ini dibekali dengan 2 konsep sekaligus.

Konsep yang dimaksud tersebut adalah Dash dan Skip. Konsep Dash disematkan di sebelah kanan dengan tampilan kelir merah.

Berita Terkait: Mobil Honda Paling Laris Tahun Ini

Dash ini juga didukung dengan tambahan spoiler dan side skirt. Tak hanya itu saja, mobil ini juga dihiasi dengan bumper dan aksen karbon di sejumlah titiknya, tak terkecuali spion.

Sementara untuk konsep Skip, anda bisa melihatnya di sisi kiri dengan kelir putih. Jika konsep Dash terkesan sporty, konsep yang satu ini tampak lebih kalem dan mewah.

Kesan tersebut semakin terlihat dengan adanya penambahan two tone di bagian spoiler, bumper, dan bahkan side skirt. Selain itu, konsep ini juga dihiasi dengan detail emas yang mengagumkan.

Secara keseluruhan, tampilan Honda Jazz Mugen 2020 ini memang mengesankan. Penggunanya sudah pasti merasa lebih percaya diri saat mengemudikannya.

Dengan mengusung 2 konsep dalam 1 mobil, Honda Jazz Mugen atau yang juga dikenal dengan Honda Fit di Jepang ini memang layak dipertimbangkan.

Semakin menarik untuk dimiliki karena Honda Jazz Mugen juga didukung dengan sektor kaki-kaki yang tangguh. Mobil dengan konsep two face ini dibekali dengan velg berukuran 17 inci.

Berkat pemakaian velg tersebut, Honda Jazz Mugen dijamin mampu mengaspal dengan langkah yang mumpuni. Berbagai medan jalan pastinya dapat dilibasnya dengan mudah.

Interior Honda Jazz Mugen 2020

Tampilan berkelas bukan hanya tampak dari sisi luar Honda Jazz Mugen saja, akan tetapi juga sektor interiornya. Bagian dalam Honda Jazz Mugen ini mengusung konsep desain standar yang menawan.

Mobil Honda Jazz Mugen ini hadir dengan tampilan warna hitam yang dikombinasikan dengan warna putih. Dimana perpaduan warna tersebut terlihat mendominasi keseluruhan ruang kabinnya.

Dengan menerapkan kombinasi warna tersebut, mobil Honda Jazz Mugen terbukti memanjakan mata. Perjalanan dengan jarak tempuh sejauh apapun itu tak akan terasa membosankan pastinya.

Berita Terkait: Mobil Listrik Honda E Siap Meluncur, Ini Spesifikasinya

Selain memiliki tampilan yang berkualitas, ruang kabinnya juga terkesan lapang. Penumpang pun tak akan merasa sesak saat mengendarai Honda Jazz Mugen 2020.

Perjalanan bersama Honda Jazz Mugen pastinya akan terasa nyaman dan menyenangkan. Hanya saja, untuk lini dapur pacunya, belum ada informasi yang terungkap.

Namun bisa dipastikan Honda Jazz Mugen akan mengusung mesin gahar yang lebih handal dari model sebelumnya. Mengingat Honda Jazz Mugen ini memang menjadi varian terbaru.

Beralih ke sektor fitur. Hingga kini belum ada informasi lebih lanjut seputar fitur yang diusungnya. Kita nantikan saja info detail fitur Honda Jazz Mugen saat peluncuran nantinya. Begitupun soal harga yang dibawanya.

Peluncuran Honda Jazz Mugen 2020

Jika melihat bocoran spesifikasi di atas, tak bisa dipungkiri bahwa Honda Jazz Mugen ini memang patut dinantikan. Lalu kapan Honda Jazz Mugen resmi diluncurkan?

Perlu untuk anda ketahui, Honda Jazz Mugen sebenarnya sudah dijadwalkan rilis pada bulan Oktober 2019 lalu. Hanya saja, permasalahan pada rem parkir elektrik menjadi kendalanya.

Produsen harus mengundur peluncuran Honda Jazz Mugen dan akhirnya dijadwalkan kembali pada 14 Februari 2020 mendatang.

Berita Terkait: New Honda Odyssey 2018 Diklaim Makin Elegan

Mulai tanggal tersebut, Honda Jazz Mugen akan dilepas ulang di Jepang. Meski baru akan diperkenalkan di bulan depan, namun pemesanan pre-launching sudah dibuka dari tanggal 19 Desember lalu.

Lain halnya untuk pengirimannya di Jepang, kemungkinan besar hal tersebut akan dilakukan pada Maret 2020. Jika melihat konsep desainnya yang unik, Honda Jazz Mugen diperkirakan akan mendapat sambutan yang baik dari pecinta otomotif.

Mengenai kemungkinan meluncur di Indonesia, Takehiro Watanabe selaku Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor menjelaskan bahwa pihaknya belum berencana untuk menawarkan Honda Jazz Mugen 2020 di luar Jepang. (R10/HR-Online)