Hore! Pasar Manis Ciamis Blok C akan Dibuka Awal Februari 2020

musyawarah Pasar Manis Ciamis Blok C
Musyawarah antara Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan Ciamis dengan para pedagang Pasar Manis Ciamis Blok C, di Aula UPTD Pasar Ciamis, Senin (13/01/2020). Foto: Fahmi Albartiansyah/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan melalui Bidang Pengelolaan Pasar Kabupaten Ciamis, berjanji Pasar Manis Ciamis Blok C akan bisa ditempati pedagang pada awal Februari 2020.

Hal tersebut diungkapkan saat menggelar musyawarah bersama para pedagang Pasar Blok C, di Aula UPTD Pasar Ciamis, Senin (13/01/2020).

“Adapun serah terima kunci pada tanggal 23 Febuari 2020,” terang Kepala Bidang Pengelolaan Pasar Kabupaten Ciamis, Tri Suratno seusai acara. 

“Setelah bermusyawarah kami sudah mendapatkan hasil bersama para pedagang, bahwa Pasar Manis akan ditempati oleh pedagang pada tanggal 1 Febuari nanti,” imbuhnya.

Tri menuturkan, dalam musyawarah tersebut membahas terkait penempatan para pedagang kios baru Pasar Manis Ciamis Blok C, yang akan segera ditempati para pedagang, dan memberikan kesepakatan pada masa pemeliharaan pembangunan baru. 

Tri menyebutkan, ada beberapa kesepakatan mengenai penempatan pasar Blok C. Salah satunya jangan ada aktivitas perubahan dalam bangunan baru terlebih dahulu.

Sebab, tuturnya, pembangunan pasar ini masih dalam masa pemeliharaan, selain itu belum ada pemeriksaan dari BPKP.

“Jadi agar tidak menimbulkan masalah, para pedagang jangan ada aktivitas terlebih dahulu, seperti halnya memasang paku atau merubah bentuk bangunan,” tegasnya.

Dijelaskannya, sebelum dibukanya Pasar Manis Ciamis Blok C, akan ada pengaspalan terlebih dahulu di sekeliling pasar. Hal tersebut agar pasar tersebut terlihat rapi. 

“Anggarannya untuk pengaspalan sudah ada. Namun, kami sedang melakukan perencanaan terlebih dahulu paling lama 25 hari. Akan tetapi bagaimana lagi, para pedagang sudah ingin menempati kios baru,” katanya. 

Tanggapan Pedagang Pasar Manis Ciamis Blok C

Sementara itu, Ketua Pedagang Pasar Manis Ciamis Blok C, H. Endang mengatakan, pihaknya menyetujui hasil musyawarah ini.

Menurutnya, kesepakatan dari musyawarah itu merupakan hal yang positif bagi para pedagang. Pasalnya, sebelumnya ada isu bahwa pedagang akan menempati kios baru itu nanti sesudah masa pemeliharaan selama 6 bulan, dan itu sangat meresahkan pedagang. 

“Alhamdulilah, saat ini kami sudah lega bahwa kami akan menempati kios baru per tanggal 1 Februari 2020, dengan catatan tidak boleh merubah dan memasang apapun selama masa pemeliharaan,” ucapnya.

Rasa gembira juga tampak terlihat dari para pedagang lainnya. Salah satu pedagang Pasar Manis Ciamis Blok C, H. Andi, merasa bersyukur kios baru akan dibuka pada awal Febuari nanti. Sehingga tidak harus lama lama diam di pasar darurat. 

“Saya sangat bersyukur pasar akan dibuka secepatnya. Pokoknya kami sangat senang akan menempati kios baru,” pungkasnya. (Fahmi/R5/HR-Online)

Loading...