HP Realme 5i Dirilis di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

HP Realme 5i dirilis di Indonesia melalui sebuah acara di Jakarta, Rabu (15/01/2020).
HP Realme 5i dirilis di Indonesia membawa sejumlah keunggulan dengan menawarkan harga yang sangat terjangkau karena dibandrol dikisaran Rp 1 jutaan. Photo: Istimewa.

HP Realme 5i dirilis di Indonesia melalui sebuah acara di Jakarta, Rabu (15/01/2020). HP Realme 5i dirilis di Indonesia membawa sejumlah keunggulan dengan menawarkan harga yang sangat terjangkau karena dibandrol dikisaran Rp 1 jutaan.

Perangkat tersebut merupakan smartphone perdana dari Realme di tahun 2020 ini, sekaligus sebagai pelengkap dari tiga ponsel lini Realme 5 yang telah lebih dulu rilis di Tanah Air, yakni Realme 5, Realme 5 Pro, serta Realme 5s.

Berdasarkan informasi resmi dari realme Indonesia, jika melihat harganya, HP Realme 5i diriis di Indonesia ini menjadi yang termurah diantara HP Realme seri 5 lainnya.

Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, mengatakan, dengan Realme 5i semua orang dapat merasakan smartphone quad-camera yang mumpuni, serta harga yang kompetitif di kelasnya.

Desain HP Realme 5i sekilas terlihat mirip dengan ponsel jajaran Realme 5 series lainnya. Tapi bila diamati, terdapat sejumlah perbedaan.

Seperti kamera utama yang disimpan di bagian punggung HP Realme 5i beresolusi 12 MP, sedangkan kamera utama Realme 5s beresolusi 48 MP.

Spesifikasi dari HP Realme 5i Dirilis di Indonesia

Layar

Realme yang merupakan salah satu vendor ponsel asal Tiongkok itu menawarkan smartphone terbarunya, Realme 5i yang dibekali layar seluas 6,5 inci, audio serta video yang sangat baik sehingga menjadi salah satu keunggulannya.

Dengan keunggulannya itu Realme 5i mampu memanjakan pengguna untuk menikmati bidang pandang yang lebih luas melalui layar besar, serta hambatan visual yang lebih sedikit.

Struktur internal layar Realme 5i ini baru di-upgrade, sehingga area mini drop jadi berkurang 30,9 persen, serta rasio screen-to-body mencapai 89 persen. Konsumsi konten multimedia pun menjadi lebih dalam.

Desain

Perbedaan yang paling terlihat dari Realme 5i dengan Realme seri 5 lainnya terletak di bagian desainnya. Realme 5i memiliki desain sinar matahari terbit atau sunrise design.

TCL

Tersedia dua warna pilihan yang ditawarkan, yaitu Forest Green dan Ocean Blue. Perangkat ini juga mengintegrasikan desain tahan air karena mengaplikasikan tiga lapisan yang tahan terhadap air dari dalam ke luar. Hal ini untuk menahan percikan air yang tidak disengaja.

Kamera

Di segi fotografi, HP Realme 5i dirilis di Indonesia membawa empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama 12 MP,  ultra wide angle lens 8 MP, lensa depth sensor 2 MP, dan lensa ultra-macro 2 MP.

Selain itu, pada lensa utama dan ultra wide angle disematkan pula fitur Super Nightscape 2.0 yang akan memberikan pengalaman saat memotret malam hari yang luar biasa.

HP Realme 5i juga mampu merekam video beresolusi hingga 4K. Kamera depan dan belakangnya sama-sama punya fungsi EIS (Electric Image Stabilization).

Mendukung pula untuk merekam video slo-mo 240fps beresolusi 720p untuk menangkap keindahan momen yang sebelumnya tak terlihat.

Dapur Pacu

Di sektor dapur pacu, HP Realme 5i dirilis di Indonesia menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 665 AIE yang memiliki 8 core dengan frekuenasi dasar hingga 2.0 GHz, dan arsitektur 64-bit.

Semua itu membuat kinerja perangkat menjadi kuat serta punya kontrol daya yang sangat baik di kelasnya.

Kinerja Realme 5i disokong pula baterai berkapasitas besar 5.000 mAh yang memiliki daya tahan paling kuat dan performa tangguh di kelasnya.

Untuk segi keamanan, perangkat ini dilengkapi dengan desain perlindungan multi-level pada baterainya.

Realme seri 5i ini juga menjalankan OS ColorOS 6.1 untuk menciptakan pengalaman yang mulus dan sederhana bagi penggunanya.

Quad Camera Battery King

Dengan desain stylish membuat Quad Camera Battery King Realme 5i akan memberikan pengalaman yang seimbang bagi pengguna. Ini lebih unggul jika dibandingkan dengan yang ditawarkan oleh kompetitornya.

Semua itu menjadikan HP Realme 5i sebagai salah satu smartphone yang paling kompetitif di segmen harganya. Anak muda di Indonesia pun bisa memiliki lebih banyak pilihan ketika memilih seri quad camera dari Realme pada setiap segmennya.

Harga

HP Realme 5i dirilis di Indonesia dengan menawarkan harga Rp 1.799.000 untuk varian 3GB/32GB, dan Rp 1.999.000 untuk varian 4GB/64GB, dan varian 4GB/128GB dibandrol harga Rp 2.299.000.

Cek Harga Terbaru HP Realme 5i di Lazada dan di Shopee!

Realme 5i varian 3GB/32GB dan 4GB/64GB dijual secara eksklusif di Indonesia melalui e-commerce Realme.com dan Shopee sejak Rabu (15/01/2020), pukul 18.00 WIB.

Sedangkan, Realme 5i varian 4GB/128GB akan dipasarkan pada bulan Februari mendatang. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...