HP Samsung Galaxy A51 Pre-Order Mulai 10 Januari, Ini Harga dan Speknya

HP Samsung Galaxy A51
HP Samsung Galaxy A51. Foto : istimewa

HP Samsung Galaxy A51 dikabarkan akan masuk ke Indonesia besok, Jum’at (10/1/2020). Kehadiran penerus HP Samsung Galaxy A50 ini terungkap dari resmi Samsung Indonesia.

Sementara untuk pre-order Galaxy A51 besutan dari vendor smartphone Korea Selatan ini, akan dibuka 10 Januari 2020 baik itu secara offline ataupun online.

Untuk pre-order atau prapemesanan HP Samsung Galaxy A51 via online bisa mengunjungi JD.ID, Tokopedia, Lazada, Bhinneka, Shopee, serta Blibli.com. Sedangkan offline bisa didapat di toko resmi Samsung di seluruh Indonesia.

Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia seperti dikutip Antara mengatakan, seri Galaxy A ini sudah menjadi salahsatu ponsel pintar yang sangat digemari oleh konsumen Indonesia.

“Samsung Galaxy A51 menawarkan inovasi esensial apa yang diperlukan oleh generasi live masa kini,” katanya.

Untuk peluncuran resminya nanti di Tennis Indoor Senayan, Jakarta, Selasa (14/1/2020), Samsung akan menghadirkan grup K-Pop terkenal, Blackpink.

HP Samsung Galaxy A51 sendiri sudah mendapat “restu” dari Kementerian Perindustrian RI, setelah berhasil mengantongi sertifikat TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri). Dengan skor 39,70 %.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A51

Smartphone penerus Galaxy A50 ini memiliki ukuran layar 6,5 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel (FHD+)dan aspek rasio 20:9.

Untuk tampilan layarnya Infinity-O Display guna memasang kamera depan. Ponsel ini juga dibekali dengan panel layar berteknologi Super AMOLED serta diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Sementara bagian dapur pacu HP Samsung Galaxy A51ini dipasang chipset Exynos 9611 (10nm), dengan CPU octa-core berkecepatan 2.3GHz dan 1.7GHz, serta grafis GPU Mali-G72 MP3.

Sedangkan untuk kapasitas RAM sebesar 6 GB, yang disandingkan dengan penyimpanan internal 128 GB. Namun penyimpanan tersebut masih bisa diperlebar hingga 512 GB dengan menggunakan slot microSD.

Sektor fotografi, Samsung Galaxy A51 ini dilengkapi dnegan quad camera (4 kamera) di belakang. sebagai kamera utama berkekuatan 48 MP bukaan f/2.0 (wide).

Selanjutnya kamera dengan resolusi 12 MP aperture f/22 (ultrawide), lalu 5 MP (telephoto) untuk kamera macro, dan 5 MP sebagai lensa depth.

Sementara kamera depan yang dipasang di notch Infinity-O Display tidak kalah hebat. Kamera selfienya ini berkekuatan 32 MP bukaan f/2.2 (wide).

Sebagai bahan perbandingan bahwa pendahulu HP Samsung Galaxy A51 yakni seri Galaxy A50, hanya dipasang tiga lensa di belakang. masing-masing 25 MP + 8 MP dan 5 MP. Sedangkan kamera depannya 25 MP.

Samsung Galaxy A51 juga dibekali dengan baterai lumayan besar, yaitu berdaya 4000 mAh. Ditambah pula pengisian baterai dengan cepat 15W.

Fitur Lain HP Samsung Galaxy A51

Untuk fitur lainnya, sistem operasi berbasis Android 10.0 dan menjalankan antarmuka One UI 2. Sensor keamanan ponsel menggunakan fingerprint atau pemindai sidik jari yang dipasang di dalam layar, serta optical.

Untuk desainnya, HP Samsung Galaxy A51 yang berdimensi 158.5 x 73.6 x 7.9 mm dan berat 172 gram ini, dirancang untuk tingkat gaya dan kenyamanan yang baik.

HP besutan Samsung ini juga memiliki desian berpola ritme dalam nuansa pastel yang halus dan elegan, termasuk dalam warna Prism Crush Black, White, dan Blue.

Smartphone ini untuk desainnya mengkilap kelas premium, sehingga menambah sentuhan gaya yang sempurna pada bodi yang ramping, perpaduan sempurna antara gaya dengan kenyamanan di tangan.

Samsung Galaxy A51 juga dibekali dengan Game Booster, sehingga bisa memaksimalkan kinerja saat bermain game berat baik online maupun offline.

Game Booster ini juga bisa mengoptimalkan suhu, baterai serta memori. Selain itu, untuk Frame Booster mengoptimalkan gambar dan gerakan menjadi lebih halus.

Fitur lainnya, untuk keamanan baik itu perangkat keras (hardware) atau lunak (software), seri terbaru Samsung ini dibekali dengan pelindung Samsung Knox.

Samsung Knox ini memberikan keamanan dengan berbagai lapis, sehingga bisa memprotek atau menjaga informasi penting dari serangan malware, virus atau lainnya.

Sementara untuk harganya, HP Samsung Galaxy A51 dijual Rp 4,099 juta. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...