HP Samsung Galaxy A71 Pre-Order Mulai Besok, Ini Harganya

HP Samsung Galaxy A71
HP Samsung Galaxy A71 yang sudah bisa dipesar mulai besok, Senin (20/1/2020). Foto : Samsung Indonesia

HP Samsung Galaxy A71 resmi diperkenalkan di Tanah Air melalui Samsung Electronics Indonesia. Ponsel Samsung Galaxy A71 sendiri merupakan line-up smartphone Galaxy A Series paling baru yang hadir di Indonesia.

Ponsel terbaru besutan vendor asal Korea Selatan ini, menawarkan pengalaman live yang lebih awesome untuk live generation di Tanah Air.

Seperti diberitakan HR Online sebelumnya, untuk prapemesanan atau pre-order ponsel Samsung Galaxy A71, akan dimulai dari 20 sampai 27 Januari 2020.

Untuk harganya seperti dalam rilis yang diterima HR Online dari pihak Samsung Indonesia, Minggu (19/1/2020), bahwa smartphone seri A71 besutan Samsung ini akan dibanderol retail Rp. 6.099.000.

Prapemesanan sendiri bisa melalui situs www.galaxyaseries.com, atau toko online resmi Samsung di Indonesia seperti Telesindo.com, Blibli, Erafone.com, Elevenia, Bhinneka, Tokopedia, Shopee, JD.ID dan Lazada.

Selain itu, bagi yang melakukan pramesanan setiap pembelian HP Samsung galaxy A71 selama masa berlangsung, maka bakal memperoleh Galaxy Buds seharga Rp. 1.799.000 secara gratis.

Product Marketing Manager dari Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi mengatakan, seri terbaru A71 ini merupakan kelanjutan dari komitmen Samsung untuk memenuhi apa yang dibutuhkan oleh generasi live, yang makin dinamis serta ingin pengalaman yang lebih awesome.

“Dengan adanya aktivitas prapemesanan ini, kami mengajak konsumen Indonesia untuk manfaatkan fitur awesome yang ada di Samsung Galaxy A71, sehingga bisa menjadikan pengalaman live menjadi makin berkesan,” ucapnya.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy A71

Smartphone besutan vendor asal Korea Selatan ini, mendukung untuk Anda yang gemar bermain game serta menonton video konten.

Pasalnya, di bagian layarnya ini memiliki ukuran 6,7 inci dengan didukungan notch model Infinity-O. Sedangkan untuk resolusi layar mencapai 1080 x 2400 piksel, dengan rasio aspek 20:9.

Layar pada HP Samsung Galaxy A71 ini juga snagat berkualitas, terbukti dipasang layar berteknologi Super AMOLED Plus serta diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Meski ukuran layarnya terbilang lebar namun jangan khawatir, karena ponsel pintar ini sangat ringan serta lebih ramping. Jadi bisa dengan nyaman ketika digenggam meski saat bermain game sekalipun.

Kemudian di sektor dapur pacunya, ponsel Samsung Galaxy A71 dibekali dengan chip Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm).

Tidak lupa didukung juga RAM dengan kapasitas 8 GB yang ditopang penyimpanan internal sebesar 128 GB. Dan juga tersedia slot micorSD yang bisa mencapai 512 GB.

Prosesor besutan Snapdragon 730G yang dipasang di HP Samsung Galaxy A71 ini, bisa memberikan pengalaman awesome untuk penggunanya, yang sangat menggemari game online.

Pasalnya, selain dukungan chipset tersebut, di ponsel seri A71 ini juga didukung fitur AI Gaming Booster. Sehingga bermain game online pun tidak akan ada masalah.

Bukan hanya itu, dengan dukungan kapasitas baterai sebesar 4500 mAh dan plus pengisian cepat 25W (Super-Fast Charging), maka HP Samsung Galaxy A71 ini bisa menemani aktivitas live menjadi lebih lama.

Keunggulan HP Samsung Galaxy A71

Untuk fotografinya terutama mendukung pengalaman live menjadi lebih seru, maka seri A71 dibekali dengan fitur unggulan yang awesome, seperti dipasang 4 kamera di belakang.

Kamera utama beresolusi 64 MP yang bisa mengambil objek lebih cerah serta tajam di segala kondisi. Selanjutnya kamera 5 MP sebagai lensa makro guna mengambil gambar lebih kecil dengan detail yang begitu sangat menakjubkan.

Selain itu, kamera 12 MP sebagai Ultra-Wide yang bisa mengambil sudut lensa sampai 123derajat, dan lensa 5 MP depth untuk memberikan efek Bokeh.

Sementara di bagian depan terpasang kamera berkekuatan 16 MP bukaan f/2.2, yang ditempatkan di notch Infinity-O.

Fitur unggulan lainnya dari HP Samsung Galaxy A71 antara lain, mendukung live payment melalui Samsung Pay serta NFC.

Sedangkan bagian software-nya didukung sistem operasi Android 10.0 serta sudah menjalankan antarmuka One UI 2.

Bagian sistem keamanan memakai sistem fingerprint atau pemindai sidik jadi yang dipasang di dalam layar, serta sistem biometrik Face Recognition.

Sementara sebagai pemberi kesan menjadi lebih mendalam, selain desain yang begitu elegan, HP Samsung Galaxy A71 ini juga hadir dalam 3 varian warna, yaitu Prism Crush Black / Silver/ Blue. (Adi/R5/HR-Online)

Loading...