HP Samsung Galaxy S10 Lite & Galaxy Note10 Diperkenalkan, Intip Speknya di Sini

HP Samsung Galaxy
HP Samsung Galaxy S10 Lite & Galaxy Note10. Foto : Samsung

HP Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite baru saja diperkenalkan di Las Vegas, Amerika Serikat, beberapa waktu lalu. Kedua HP Samsung Galaxy tersebut memperkuat lini-nya masing-masing.

Selain itu, baik itu Galaxy S10 Lite maupun Galaxy Note10 Lite dibekali dengan fitur premium, salah satunya adalah di sektor kamera dengan teknologi terbaru, S Pen yang merupakan ciri khas dari vendor smartphone asal Korea Selatan.

Presiden & CEO IT Samsung Electronics, DJ Koh mengatakan, bahwa kehadiran HP Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite sudah memenuhi permintaan serta apa yang diinginkan oleh konsumen di seluruh dunia.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy S10 Lite

Salah satu keunggulan dari Samsung Galaxy S10 Lite adalah di bagian sektor kameranya. Pihak Samsung mengklaim bahwa Galaxy S10 Lite ini, memiliki kamera pro-grade yang terdepan, dengan hasil video serta foto yang sempurna.

Hal itu dibuktikan dengan dipasangnya triple camera di belakang. Ketiga kamera tersebut diantaranya, 48 MP dengan bukaan f/2.0, 12 MP aperture f/2.2, dan 5 MP (f/2.4) macro camera.

Kamera belakang di HP Samsung Galaxy S10 Lite ini dilengkapi pula dengan kamera-kamera Ultra Wide, kamera Wide-angle utama serta Makro bersama Super Steady OIS terbaru.

Selain dibekali juga dengan mode Super Steady OIS. Mode ini bisa tetap menstabilitas jika mengambil objek foto atau video dengan fokus bergerak. Sementara untuk kamera Ultra Wide memiliki sudut pandang 123 derajat.

Sedangkan di bagian depan dipasang lensa besar beresolusi tinggi 32 MP bukaan f/2.2. Dengan resolusi yang tinggi ini bisa menangkap detail dengan fokus yang sangat jelas.

Kelebihan lainnya dari HP Samsung Galaxy S10 Lite adalah pada layarnya. Ukuran layar seri Galaxy S10 Lite ini sangat lebar yakni 6,7 inci, dengan resolusi 1080 x 2400 piksel.

Bukan hanya itu, layarnya juga berpanel Super-AMOLED Plus Infinity-O, dengan aspek rasio 20:9, screen-to-body ratio 87.8 %.

Sementara untuk dapur pacunya dipersenjatai dengan chip Qualcomm SM8150 Snapdragon 855 (7 nm), yang ditopang prosesor octa-core 64-bit (Maks. 2.8 GHz + 2.4 GHz + 1.7 GHz), serta GPU Adreno 640.

Selain itu, dibantu juga RAM dengan dua pilihan antara lain 6 GB dan 8 GB, yang dipadukan dengan penyimpanan internal 128 GB. Belum lagi bisa diperlebar yaitu ditambah slot microSD sampai 1 TB.

Fitur lainnya dari HP Samsung Galaxy S10 Lite, baterai berkapasitas 4.500 mAh, OS Android 10.0. Selain itu, layanan dan keamanan termasuk Bixby, Samsung Pay dan Samsung Health. Sensor keamanan pemindai sidik jari di dalam layar.

Spesifikasi HP Samsung Galaxy Note10 Lite

Tidak berbeda jauh dengan Samsung Galaxy S10 Lite, untuk Note10 Lite juga memiliki beberapa kelebihan. Seperti layar lebar dengan bentang 6.7 inci, dan menawarkan tampilan Infinity-O edge-to-edge.

Dengan berpanel Super AMOLED, layarnya ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel dan aspek rasio 20:9. Sedangkan screen-to-body ratio mencapai 86.6 persen.

Sementara di sektor kamera, HP Samsung Galaxy Note10 Lite juga dipasangkan 3 lensa di bagian belakang. Masing-masing 12 MP, namun aperture serta fungsinya berbeda, mulai dari wide, telephoto sampai ultrawide.

Sedangkan kamera depan sama resolusinya yaitu 32 MP bukaan f/2.2. Tentunya dengan resolusi yang besar ini bisa memuaskan bagi Anda pecinta selfie.

Nah, untuk otaknya ada perbedaan dengan HP Samsung Galaxy S10 Lite. Galaxy Note10 Lite menggunakan chipset Exynos 9810 (10 nm), dengan bantuan prosesor Octa-core dan GPU atau grafis Mali-G72 MP18.

Sedangkan kapasitas RAM serta besaran penyimpanan internal pada HP Samsung Galaxy Note10 Lite tidak ada perbedaan. Begitu pula slot microSD yang sama-sama bisa mencapai 1 TB.

Sistem operasi berbasis Android 10.0; One UI 2. Terdapat juga S Pen, yang bisa memberikan kemudahan untuk mengontrol konten gambar atau video, menavigasi presentasi, jadi seluruhnya hanya dengan klik sederhana. S Pen yang khas, didukung Bluetooth Low-Energy.

Selain itu, tersedia juga fitur Air Command yang fungsinya bisa memberikan akses dengan cepat serta gampang ke fitur S Pen.

Harga

Cek Harga Samsung Galaxy S10 Lite di Shopee dan Cek di Lazada
Cek Harga Samsung Galaxy Note10 Lite di Shopee dan Cek di Lazada

Sementara untuk kapasitas baterai sebesar 4.500 mAh plus fitur fast battery charging. Sensor keamanan pemindai sidik jari di dalam layar.

Untuk pilihan warna yang tersedia, pada Samsung Galaxy S10 Lite antara lain Prism White, Prism Black serta Prism Blue. Sedangkan Galaxy Note10 Lite diantaranya Aura Glow, Aura Black dan Aura Red. 

HP Samsung Galaxy S10 Lite dan Galaxy Note10 Lite akan hadir di CES 2020, yang berlangsung 7-10 Januari 2020, di gerai Samsung (# 15006) yang berlokasi di Las Vegas Convention Center. (Adi/R5/HR-Online)