HP Terbaik Buat Fotografi, Punya Kamera Belakang Unik

HP terbaik buat fotografi ini punya kamera belakang yang didesain unik.
HP terbaik buat fotografi ini punya kamera belakang yang didesain unik. Photo: Net/Ist.

HP terbaik buat fotografi ini punya kamera belakang yang didesain unik. Soal hasil jepretan, HP terbaik buat fotografi ini tentunya tak perlu diragukan lagi. Pengguna dijamin bakal puas setiap memotret sebuah objek, baik in door maupun out door.

Dirangkum dari berbagai sumber, Sabtu (18/01/2020), sedikitnya ada 5 vendor ponsel yang menciptakan smartphone dengan mengusung konsep kamera belakang kekinian, dan sangat cocok bagi pencinta fotografi. Handphone apa saja? Berikut ini daftarnya.

5 HP Terbaik Buat Fotografi

Vivo S1 Pro

HP terbaik buat fotografi ini punya kamera belakang yang didesain unik. Photo: Net/Ist.

HP Vivo S1 Pro diluncurkan pada kuartal ke IV tahun 2019 lalu. Smartphone buatan vendor ponsel asal Tiongkok itu mengunggulkan sektor fotografi.

Kamera utamanya mengusung konsep diamond yang terdiri dari 48 MP wide lens, 8 MP ultrawide lens, 2 MP macro lens, serta 2 MP depth sensor lens.

Sedangkan, untuk kamera depannya disematkan lensa beresolusi 32 MP dengan shutter speed hingga 1/2.8 detik.

Fitur lainnya yang diunggulkan HP Vivo S1 Pro adalah di sektor dapur pacu dengan ditanamkannya chipset Snapdragon 665 dari Qualcomm, didukung RAM 8GB dan ROM 128GB.

Kinerja perangkat juga didukung baterai berkapasitas besar 4.500 mAh yang telah dilengkapi teknologi pengisian daya cepat 18Watt. HP Vivo S1 Pro mampu merekam video beresolusi 1080p ini dibandrol harga Rp 3,6 juta.

Samsung Galaxy A51

HP terbaik buat fotografi ini punya kamera belakang yang didesain unik. Photo: Net/Ist.

HP terbaik buat fotografi berikutnya adalah Samsung Galaxy A51 yang memiliki desain kamera belakang unik. Perangkat ini baru masuk pasar Indonesia dan mampu bikin heboh penggemarnya.

Pasalnya, HP Samsung Galaxy A51 menawarkan keunggulan di sektor fotografi dengan kinerja cukup seimbang.

Diketahui kamera belakang Galaxy A51 yang menyerupai huruf L itu membawa lensa utama 48 MP, ultrawide lens 12 MP, telephoto lens 5 MP, serta depth sensor lens 5 MP untuk mendapatkan efek bokeh.

Selain itu, untuk kebutuhan selfie disematkan lensa 32 MP pada kamera depannya. Sepesifikasi lainnya yang ditawarkan smartphone buatan vendor ponsel asal Korea Selatan itu diantaranya pada sektor dapur pacu.  

Perangkat tersebut diotaki chipset Exynos 9611, dipadukan dengan RAM 4GB dan ROM 64GB, serta baterai berkapasitas 4.000 mAh yang dilengkapi pengisian daya cepat 15Watt.

Sedangkan, untuk harganya, HP Samsung Galaxy A51 di pasar ponsel Tanah Air dibandrol dengan harga Rp 4,1 juta.

Xiaomi Redmi K30

HP terbaik buat fotografi ini punya kamera belakang yang didesain unik. Photo: Net/Ist.

Xiaomi Redmi K30 masuk di jajaran HP terbaik buat fotografi dengan kamera belakang didesain kekinian seperti halnya pil yang terpusat.

Perangkat ini mengusung quad-camera belakang yang masing-masing beresolusi 64 MP kamera utama, dan tiga kamera lainnya terdiri dari 8 MP, 2 MP, 2 MP.

Selain itu, dilengkapi pula dual punch hole di bagian sisi kanan layar untuk menyimpan kamera depan yang beresolusi 20 MP dan 2 MP.

Di sektor dapur pacu, HP Xiaomi Redmi K30 sudah didukung chip Snapdragon 730G dari Qualcomm, serta RAM 6GB dan memori internal 64GB.

Supaya bisa memotret dan merekam video dengan waktu yang lebih lama, Redmi K30 juga dilengkapi baterai berkapasitas besar, yakni 4.500 mAh.

Dilengkapi pula fitur pengisian daya cepat 27Watt. Untuk bisa membawa pulang ponsel pintar ini, kamu cukup mengeluarkan budget Rp 4,1 juta.

Huawei Mate 30

Huawei Mate 30. Photo: Net/Ist.

HP terbaik buat fotografi yang selanjutnya ada Huawei Mate 30 yang punya strategi tersendiri dalam bertarung di segmen ini.

Perangkat tersebut menawarkan sejumlah keunggulan yang dibawanya, salah satunya di sektor fotografi dengan menyematkan triple camera di belakang.

Untuk kamera utama HP Huawei Mate 30 ini beresolusi 40 MP, sedangkan kamera lainnya masing-masing beresolusi 8 MP dan 16 MP.

Didkung pula fitur Optik Leica, HDR, flash dual-LED, serta fitur panorama yang mampu menghasilkan gambar atau foto cukup mantap saat menangkap objek dalam berbagai kondisi. Sedangkan, pada kamera depannya disematkan lensa 24 MP serta TOF 3D.

Untuk urusan performa, HP Huawei Mate 30 dipersenjatai oleh chip HiSilicon Kirin 990, dipadukan dengan RAM 6GB dan ROM 128GB.

Selain itu, HP Huawei Mate 30 juga disokong baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan mengusung Fast-charging 40Watt. Ponsel pintar ini diklaim tahan percikan air dan debu. Di Indonesia harganya dibanderol sebesar Rp 7,5 juta.

Moto G8 Plus

Moto G8 Plus. Photo: Net/Ist.

Moto G8 Plus termasuk HP terbaik buat fotografi dengan desain kameranya yang sudah kekinian. Kamera utamanya berkonsep Quad Pixel atau Quad Bayer.

Smartphone ini memiliki tiga kamera belakang yang terdiri dari 48 MP, 16 MP, serta 5 MP. Selain itu, disematkan pula kamera depan beresolusi hingga 25 MP dengan fitur HDR.

Layarnya terbentang seluas 6,3 inci, sedangkan dapur pacunya didukung oleh chip Snapdragon 665, dipadukan dengan RAM 4GB dan ROM 64GB.

Kinerja HP Moto G8 Plus ini juga dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh yang mengakomodasi pengisian daya cepat 15Watt.

Perangkat ini dirilis bulan Oktober tahun 2019 lalu dengan menawarkan harga murah Rp 3,6 juta, namun dibekali spesifikasi yang mumpuni. (Eva/R3/HR-Online)

Loading...