Vivo S1 Pro ROM 256 GB Bisa Pre Order 6 Januari 2020

HP Vivo S1 Pro
HP Vivo S1 Pro. Foto : istimewa

Vivo S1 Pro yang resmi meluncur di Tanah Air pada bulan November 2019 lalu, membawa desain yang mewah dan elegan. Selain itu, Vivo S1 Pro ini juga membawa spek yang mewah dengan harga terjangkau.  

Bahkan, di awal tahun 2020 ini, seri S1 Pro dari vendor smartphone asal China ini juga menghadirkan varian barunya. Ya, Vivo bakal memperkenalkan spek terbarunya yakni penyimpanan internal 256 GB, dengan warna Fancy Sky.

Sedangkan untuk HP Vivo S1 Pro versi sebelumnya dengan warna Crystal Blue serta Glowing Black ini, membawa penyimpanan internal sebesar 128 GB.

Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma dalam keterangan resminya mengungkapkan, bahwa varian baru ini adalah menjawab apa yang diinginkan konsumen, yaitu desain serta spek di awal tahun 2020 ini, dengan menghadirkan Vivo S1 Pro New Color.

Tidak salah jika warna HP Vivo S1 Pro yang baru ini berdesain elegan, dengan menghadirkan diamond-shaped camera, sekaligus yang pertama di Tanah Air.

Varian baru ini direncanakan akan mulai dijual pre-ordernya pada 6 Januari nanti. Untuk mendapatkannya bisa didapatkan secara eksklusif di toko online, yang bekerjasama dengan Vivo yaitu Lazada.

Dalam pre-ordernya untuk S1 Pro New Color Fancy Sky nanti, setiap konsumen bakal memperoleh paket istimewa yaitu berupa gift Maybelline.

Spesifikasi HP Vivo S1 Pro New Color ROM 256 GB

Seperti diulas di atas, bahwa varian baru ini dibekali dengan ROM atau penyimpanan internal sebesar 256 GB. Sedangkan untuk sebelumnya dipasang memori internal 128 GB.

Selain itu, perubahan lainnya terletak pada bentuknya yakni berdesain diamond-shaped camera untuk di bagian belakang, dengan dipasang 4 lensa.

Keempat kamera pada HP Vivo S1 Pro itu masing-masing 48 MP (wide) bukaan f/1.8 AI, kemudian 8 MP aperture f/2.2 (ultrawide), lalu 2 MP macro kamera (f/2.4) dan terakhir 2 MP sebagai depth sensor.

Sementara di bagian depan dipasang kamera berkekuatan besar 32 MP. Adapun kamera selfie ini dikelai juga fitur yang menarik, antara lain AI Face BeautyPose Master, serta fitur AI Make Up.

Sedangkan di sektor display HP Vivo S1 Pro varian baru ini juga bisa dikatakan lebar. Untuk layarnya sendiri berukuran 6.38 inci Super AMOLED dengan resolusi FHD+ atau 1080 x 2340 piksel.

Smartphone Vivo ini juga memiliki bezel yang tipis, dengan apke rasiona mencapai 19,5:9, serta screen-to-body ratio 90 %. Sehingga dengan tepian layar yang tipis ini bisa memanjakan saat menonton konten multimedia.

Selain itu, ponsel pintar seri S1 Pro pada layarnya dipasang pula fitur Screen Touch ID. Fitur tersebut memiliki sentuhan berteknologi terbaik ini, menawarkan animasi serta desain paling baru saat mengunci, dengan 1 kali sentuhan jadi lebih praktis.

Yang menjadi lebih menariknya lagi adalah, smartphone terbaru besutan Vivo tersebut menyematkan fitur Dark Mode. Fitur ini bisa mengubah penampilan layar menjadi gelap, jadi aman ke mata.

Cek Harga Vivo S1 Pro di Shopee dan Cek di Lazada

Hardware HP Vivo S1 Pro New Color ROM 256 GB

Nah, di sektor dapur pacu ponsel besutan asal Tiongkok ini menggunakan senjata chipset Qualcomm Snapdragon 665. Otaknya tersebut dibantu prosesor octa-core (4×1.8 GHz Kryo 260 Silver serta 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold) dan GPU Adreno 610.

HP Vivo S1 Pro varian baru dengan penyimpanan internal 256 GB ini, dipasang RAM berkapasitas 8 GB. belum lagi bisa diperlebar juga dengan menggunakan slot microSD hingga 256 GB.

Jadi, dengan perpaduan antara otak dengan RAM tersebut, maka dapat menjaga kinerja ponsel tetap optimal dan maksimal. Hal itu, meski membuka beberapa aplikasi sekaligus, tetap tidak ada masalah dalam performanya.

Sementara untuk seri S1 Pro varian baru ini dengan ROM yang besar, bisa menyimpan video, foto, lagu favorit sampai aplikasi yang banyak.

Kelebihan dari S1 Pro lainnya adalah dari sektor daya baterainya. Dengan kapasitas yang lumayan besar yaitu 4500 mAh, maka bisa menjaga daya tahan ponsel Android ini menjadi lebih lama.

Pihak Vivo mengklaim bahwa dengan memakai secara normal, maka baterainya ini dapat bertahan hingga 1,5 jam. Selain itu, untuk pengisian ulangnya juga didukung teknologi charger terbaik, yaitu dual-engine fast charging.

Sayang, sampai saat ini pihak Vivo belum menginformasikan harga S1 Pro varian barunya ini. Namun sebagi perbandingan, untuk HP Vivo S1 Pro dengan ROM 128 dijual dengan harga Rp 3,999 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)