Kamis, Mei 26, 2022
BerandaBerita CiamisHujan Angin, 2 Rumah dan Pabrik Huller di Pamarican Ciamis Rusak Tertimpa...

Hujan Angin, 2 Rumah dan Pabrik Huller di Pamarican Ciamis Rusak Tertimpa Pohon

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Akibat hujan yang disertai angin kencang, dua rumah dan satu pabrik huller di Desa Bantarsari, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, rusak tertimpa pohon, Selasa (21/01/2020).

Sekretaris Desa Bantarsari, Ruhimat saat dihubungi HR Online membenarkan adanya kejadian tersebut. Menurut dia, akibat hujan deras yang disertai angin kencang, puluhan pepohonan tumbang. Bukan itu saja, dia rumah dan satu pabrik huller mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon, 

“Kejadiannya tadi sore ketika curah hujan mengguyur wilayah desa kami, hujan yang disertai angin kencang ini menimpa rumah milik Uto dan Iding,” tuturnya.

Uto merupakan warga Dusun Sarabaya, RT 17 RW 06, atap rumahnya tertimpa pohon jati. Sementara Iding merupakan warga Dusun Cilisung, RT 06, RW 03. Atap rumah Iding tertimpa pohon nangka.

Sementara itu, hujan angin juga merusak pabrik huller milik Sutiardi, di Dusun Cilisung, RT 03, RW 02.

“Pabrik huller itu atapnya rusak lumayan parah akibat tertimpa pohon,” kata Ruhimat melanjutkan. 

Pasca terjadinya hujan yang disertai angin kencang, kata Ruhimat, pihaknya langsung melakukan pendataan ke setiap wilayah. Pendataan dilakukan untuk memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

“Dari hasil pendataan kami, hanya ada dua rumah dan satu pabrik huller yang mengalami kerusakan di bagian atapnya akibat tertimpa pohon,” katanya.

Namun, selain itu ada beberapa rumah yang gentingnya sempat beterbangan yang langsung dibetulkan oleh warga.

“Genteng juga ada yang berterbangan, tapi tadi juga warga langsung mengevakuasi dan membetulkan kembali rumah-rumah mereka,” terangnya. (Suherman/R7/HR-Online)

- Advertisment -