Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita BanjarHujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutup Jalur Kereta Api di...

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Pohon Tumbang Tutup Jalur Kereta Api di Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Banjar, Jawa Barat, Selasa (29/1/20) mengakibatkan pohon besar tumbang dan menutup akses jalur rel kereta api di lingkungan Sukarame dekat Mapolsek Banjar.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun HR Online, pohon tumbang tersebut menutup akses jalan rel kereta api dan menimpa jalur kabel listrik hingga putus.

Salah seorang warga sekitar, Mursidin (50) mengatakan, beberapa pohon tumbang tersebut lantaran tidak kuat menahan angin kencang hingga roboh dan menutup jalur rel kereta.

“Ada dua pohon yang tumbang dan menutup akses Jalan kereta. Kejadiannya sekitar pukul 16.00 WIB,” kata Mursidin kepada HR Online.

Lanjut Mursidin, tak hanya menimpa jalur kereta api, pohon tumbang tersebut juga menimpa jalur kabel listrik hingga terputus, bahkan tiang listrik juga hampir roboh.

Ia berharap segera ada pemangkasan pohon di bahu jalan, agar kejadian serupa tidak terulang.

“Alhamdulillah, nggak ada korban jiwa. Saya harap ada pemangkasan pohon karena masih banyak pohon di pinggir jalan kereta dan jalan raya. Bisa membahayakan,” katanya.

Salah seorang petugas kereta api, Soni menambahkan, hanya ada dua pohon yang tumbang dan sudah langsung dikoordinasikan dengan pihak-pihak terkait.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa, lanjut Soni, pihaknya akan berkoordinasi agar dilakukan pemangkasan pohon yang berada di dekat jalur rel kereta api.

“Setelah ada informasi kami langsung bergerak cepat agar akses jalan kereta tidak tertutup. Nanti kami koordinasikan untuk pemangkasan pohon,” katanya.

Beruntung, setelah hampir satu jam, pohon tumbang di Kota Banjar itu berhasil dievakuasi oleh petugas PT KAI dibantu warga dan aparat Polsek Banjar. (Muhlisin/R7/HR-Online)

- Advertisment -