Hujan Deras Selokan Mampet, Jalan Siliwangi Kawali Ciamis Terendam Banjir

Jalan Siliwangi Kawali
Air meluap ke badan Jalan Siliwangi di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Rabu (8/1/2020). Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Hujan yang mengguyur Desa/Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis membuat jalan Siliwangi Kawali terendam banjir, Rabu (8/1/2020).

Pantauan HR Online di lapangan, banjir menggenangi jalan di depan Delaer Helmi motor. Tinggi genangan mencapai 40 sampai 50 Cm. Akibatnya arus lalu lintas sempat terhenti. Banyak kendaraan yang memilih putar arah dan masuk ke jalan Veteran.

Agus, warga sekitar, mengatakan, banjir di jalan Siliwangi Kawali baru kali ini terjadi. Agus menduga hujan diakibatkan hujan deras dan ada saluran air yang mampet.

“Hujan deras ditambah ada selokan yang mampet, akhirnya air meluap dan membanjiri badan jalan,” kata Agus.

Sementara Ayi, warga lainnya mengatakan, hujan yang mengguyur wilayah Kawali, tidak hanya membanjiri jalan Siliwangi, namun juga masuk ke dalam rumah warga.

“Luapan air bukan hanya di jalan saja, tapi juga sampai masuk ke dalam rumah,” terang Ayi.

Tingginya intensitas hujan membuat luapan air merendam jalan dan masuk ke rumah warga. Warga kemudian berinisiatif membetulkan saluran air.

“Banyak warga yang jadi sibuk membetulkan selokan, ada juga yang membersihkan sampah yang masuk ke dalam pekarangan rumah,” katanya. (Edji/R7/HR-Online)

Loading...