Hyundai Tucson Facelift 2020, Inilah Spesifikasi Andalannya

Hyundai Tucson Facelift 2020
Mobil Hyundai Tucson Facelift 2020. Foto: Istimewa

Segmen pasar otomotif kembali digemparkan adanya keluaran varian mobil terbaru Hyundai Tucson Facelift 2020. Banyaknya persaingan ketat dalam industri mobil tahun ini tidak membuat Hyundai patah semangat untuk turut mengambil peran.

Tidak mau kalah dari pesaingnya Honda CR-V, maka Hyundai Tuscon Facelift hadir dengan spesifikasi andalannya. Siap menunjukkan segala eksistensi dengan pembaruan fitur yang dimiliki.

Spesifikasi Hyundai Tucson Facelift 2020

Belum lama ini, Hyundai Tucson Facelift telah dirilis oleh PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI). Kemunculan Hyundai Tucson Facelift ini menandakan kembali lahirnya SUV terbaru.

Seperti sebelum-sebelumnya, Hyundai tidak pernah mengecewakan setiap penggemarnya. Lantaran spesifikasi yang ditawarkan begitu memikat hati para penggunanya.

Baca juga: Hyundai Ioniq Dibanderol Rp 569 Juta di Indonesia, Ini Kecanggihannya

Tahun ini pun kembali menghadirkan spesifikasi premium. Berikut ini rangkuman spesifikasi Hyundai Tucson Facelift untuk anda.

Desain

Hyundai Tucson Facelift 2020 kini telah selesai dalam tahap pengembangan lanjutannya. Sehingga berani tampil dengan desain yang lebih apik.

Dirancang secara khusus menyerupai Santa Fe terbaru, membuatnya tampil lebih segar. Di bagian fasia depan tampak lampu utama yang sengaja ditempatkan bersama lower intake dan gril.

Sedangkan untuk fasia bagian belakang disematkan LED yang tajam guna meningkatkan daya penerangannya. Tidak ketinggalan dengan pipa knalpot ganda berlapiskan krom dengan spoiler belakangnya membuat Hyundai Tucson Facelift semakin gagah.

Interior

Beranjak ke spesifikasi selanjutnya, jika desain Hyundai Tucson Facelift terinspirasi dari Santa Fe, sama halnya dengan interiornya.

Inilah yang membuat Hyundai Tucson Facelift 2020 berbeda dengan Hyunda Tucson sebelumnya. Interior yang berpedoman pada bagian dalam Santa Fe ini membuat semakin mewah ketika digunakan.

Kapasitas kabin yang ditawarkan cukup luas sehingga dapat menampung penumpang dalam jumlah yang banyak. Dilengkapi dengan kursi yang mudah dilipat kebelakang membuatnya lebih leluasa saat dikendarai.

Baca juga: Mobil Listrik Hyundai 45 Siap Rilis dengan Desain Pony Coupe

Bagasi yang dibuat lebih luas dapat menampung barang bawaan dengan lebih aman mencapai 1753 liter. Anda tidak perlu khawatir akan adanya kerusakan barang ketika sampai di tempat tujuan.

Sebagai varian mobil terbaru, Hyundai Tucson Facelift memiliki konfigurasi di kursi belakang sebesar 60/40. Tidak heran jika kehadiran mobil ini sangat dinanti-nantikan sebagai kendaraan impian setiap keluarga.

Interior yang ditawarkan tidak cukup berhenti di situ saja. Hyundai Tucson Facelift 2020 menawarkan kenyamanan kelas VIPnya dengan 8 pengaturan jok lengkap beserta lembar supportnya.

Pengemudi dan penumpang dimanjakan dengan fasilitas yang sangat memadai. Hal ini diberikan untuk menunjang kenyamanan selama berkendara.

Stir yang berlapiskan kulit dengan tombol start engine membuat pengemudi semakin rileks dalam mengendalikan mobil. Pembaruan ventilasi udara di bagian belakang semakin meningkatkan tingkat kenyamanan.

Fitur Hiburan

Berbicara soal fitur, Hyundai Tucson Facelift telah dilengkapi dengan teknologi yang lebih canggih. Fitur yang dibawanya sangatlah lengkap dengan segala kemampuan yang lebih modern.

Dimulai dari fitur hiburan terlebih dahulu. Hyunda Tucson Facelift dilengkapi dengan display 7 inchi audio.

Fitur hiburan yang satu ini telah mendukung penggunaan Apple Car Play dan Android Autolink pada mobil. Sehingga keseruan berkendara anda akan semakin terjamin.

Baca juga: Hyundai Ingin Hadirkan Mobil Pesaing Avanza & Xenia

Adanya fitur hiburan ini telah menjadi salah satu keunggulan yang dimiliki Hyundai Tucson Facelift 2020. Tidak ketinggalan dengan  USB port lengkap dengan 4,2 inchi TFT LCD supervision cluster.

Adanya dua komponen ini mampu meningkatkan kualitas gambar saat dilakukan pemutaran video. Cocok digunakan saat berkendara dalam jarak yang jauh. Anda tidak akan mengalami rasa bosan dan jenuh karena adanya fitur hiburan ini.

Fitur Keselamatan

Hyundai Tucson Facelift, varian mobil terbaru dengan mengutamakan keselamatan saat dikendarai. Tidak heran jika fitur keselamatannya sama canggihnya dengan fitur hiburan.

Saat hendak memarkirkan mobil, pengemudi tidak perlu khawatir menabrak benda di belakangnya. Pasalnya, Hyundai Tucson Facelift telah dilengkapi dengan rear view camera.

Selain itu, yang membuat Hyundai Tucson Facelift 2020 semakin banyak diincar oleh konsumen karena fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Seperti adanya Lane Departure Warning, Downhill Brake Control, Hill Start Assist Control, Blind Spot Detection, sistem pengereman darurat otomatis, Detektor Pejalan Kaki, dan 6 buah kantung udara. Fitur-fitur keselamatan ini didesain khusus untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

Dapur Pacu

Masih berbicara mengenai spesifikasi andalan Hyundai Tucson Facelift. Terdapat dua pilihan dapur pacu yang akan disematkan yaitu 1,6 liter dan 2.0 liter.

Kedua dapur pacu ini digunakan untuk mendukung kemampuannya menempuh perjalanan jarak dekat maupun jauh. Dilengkapi dengan tiga tipe mesin bensin yaitu Sport, Eco dan Normal membuat Hyundai Tucson Facelift lebih hemat bahan bakar saat digunakan.

Sedangkan dalam menghasilkan tenaga mesin yang tinggi, Hyundai Tucson Facelift 2020 telah disematkan mesin diesel CRDi. Mesin diesel ini terdapat dua pilihan yaitu Sport dan Eco. (R10/HR-Online)

Loading...