Interior Rumah di Tahun 2020, Inspirasi Hunian Kekinian

Interior Rumah di Tahun 2020
Salah satu desain interior rumah di tahun 2020. Foto: Istimewa

Interior rumah di tahun 2020 akan menjadi tren hunian bagi sebagian besar orang. Bagaimana tidak? Rumah dengan tampilan yang berbeda akan memberikan suasana baru.

Tidak hanya itu saja, seiring dengan pergantian tahun, maka tren desain rumah akan berubah. Mengikuti perkembangan tren rumah setiap tahunnya juga perlu untuk dilakukan agar tidak bosan dengan suasana rumah yang lama.

Rumahku adalah istanaku. Ya, istilah inilah yang membuat orang menyibukkan dirinya untuk membangun rumah dengan desain kekinian.

Desain Interior Rumah di Tahun 2020

Memiliki rumah impian adalah keinginan setiap orang. Tidaklah heran jika berbagai upaya dilakukan untuk mendapatkannya.

Tidak jarang pula orang rela bekerja keras, menabung hingga bertahun-tahun untuk mendapatkan rumah idaman mereka. Namun, apakah rumah impian yang didambakan sesuai tren saat ini?

Agar tidak menyesal di kemudian hari, yuk simak desain interior rumah di tahun 2020, inspirasi hunian kekinian yang aman dan nyaman.

Tanaman Segar di Dalam Rumah

Suasana asri dan sejuk di dalam rumah menjadi pilihan banyak orang saat ini. Lelah dan penat dengan aktivitas sehari-hari akan hilang ketika bersantai di dalam rumah dengan suasana demikian.

Tanaman segar di dalam rumah ini dapat dijadikan opsi sebagai desain rumah anda. Terdapat beberapa macam tanaman yang dapat diaplikasikan, seperti aglaonema, sukulen mini, dan juga lidah mertua.

Tanaman-tanaman hias ini sangat simpel dalam perawatannya karena tidak membutuhkan air yang banyak. Sangat cocok untuk anda yang tidak mau ribet bukan?

Selain itu, mengingat sibuknya aktivitas anda sehingga tidak sempat merawat tanaman hias yang ditanam. Anda dapat menggantinya dengan tanaman yang lain.

Bisa ditambahkan dengan serutan pohon ataupun akar kayu. Jika tidak, anda dapat menggunakan bermacam bunga artifisial.

Aksesoris Pendukung dan Furnitur Serba Guna

Pada dasarnya, desain interior rumah di tahun 2020 ini memiliki konsep indah dan selaras. Dari semua yang ada di dalam rumah memiliki kesan dan nilai tersendiri.

Dalam mendapatkan konsep rumah yang seperti ini, maka anda harus menggunakan aksesoris pendukung dan furnitur serba guna. Tidak perlu mahal, murah tapi terkesan mewah.

Sebagai contoh aksesoris yang dapat digunakan adalah bantal sofa. Bantal sofa ini akan menambah kenyamanan anda.

Dalam memilih aksesoris yang lain pun harus dipertimbangkan. Mengenai warna, bentuk, ukuran, motif atau corak harus dipadupadankan dengan furnitur anda yang lainnya juga.

Jangan lupa untuk selalu menggunakan aksesoris yang sesuai dengan ruangan rumah anda. Selain aksesoris, interior rumah di tahun 2020 juga tidak lupa dengan furniturnya yang serba guna.

Yah, tidak perlu pertanyakan lagi kenapa menggunakan furnitur yang serba guna. Jika furnitur yang diletakkan di dalam rumah telah memenuhi ruangan rumah anda, maka sudah barang tentu harus bermanfaat.

Furnitur serba guna yang dapat digunakan contohnya meja lipat. Meja lipat ini dapat disatukan dengan tembok.

Atau mungkin anda dapat mendesain ruangan yang dapat digunakan untuk berbagai macam kegiatan di rumah. Misalnya dapur yang juga dapat digunakan untuk bersantai atau untuk ruang keluarga.

Sectional Sofa

Sectional sofa atau sofa sudut merupakan interior rumah yang banyak digunakan saat ini. Hal menarik dari sectional sofa adalah membentuk sudut yang menyerupai huruf L.

Memilih sectional sofa sebagai interior rumah di tahun 2020 sangatlah tepat. Lantaran desain ini memberikan pemanfaatan ruangan rumah anda dengan sangat baik.

Tidak hanya memberikan kesan rapi, namun juga memaksimalkan setiap sudut rumah yang ada sehingga ruangan anda akan terlihat lebih luas.

Teraso

Nah, desain teraso ini mengingatkan kita pada tahun 80 hingga 90 an. Tidak disangka desain ini menjadi tren saat ini dengan gayanya yang abstrak serta acak.

Desain teraso ini dapat digunakan pada ruang tamu, kamar mandi ataupun wastafel. Melihat dari bahan teraso sendiri adalah bahan komposit yang dibuat dari kaca, granit, kursa serta marmer. Lebih tepatnya, teraso ini digunakan sebagai material lantai. Desain unik dan klasik ini patut anda coba.

Interior rumah di tahun 2020 telah menginspirasi banyak orang untuk membangun rumah modern sebagaimana mestinya. Anda dapat memilih desain interior ini sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. (R10/HR-Online)