Sabtu, Mei 21, 2022
BerandaArtikelInterior Rumah Warna Olive, Nuansa Alami dan Tidak Membosankan

Interior Rumah Warna Olive, Nuansa Alami dan Tidak Membosankan

Interior rumah warna olive mempunyai daya tarik tersendiri. Olive identik dengan warna yang sejuk dan menyegarkan.

Apabila anda saat ini sedang mencari warna cat yang alami, mungkin olive dapat dijadikan sebagai alternatif.

Warna olive atau agak kehijauan seringkali dikaitkan dengan warna daun atau pohon. Sehingga akan memberikan kesan yang segar.

Nuansa Alami dengan Interior Rumah Warna Olive

Kebanyakan orang merasa bingung saat menentukan pilihan warna cat untuk interior rumah. Namun, warna olive dapat anda coba untuk memberikan kesan natural.

Warna olive juga dapat dipadukan dengan warna yang lainnya agar lebih sempurna. Olive merupakan warna yang lumayan netral.

Olive merupakan warna yang menenangkan dan dapat menghilangkan stress sehingga saat anda merasa lelah setelah seharian bekerja dapat terobati.

Berikut inspirasi interior rumah warna olive yang dapat anda aplikasikan dalam beberapa ruangan.

1. Ruang Tamu Warna Olive

Warna olive akan membuat suasana ruangan semakin lembut. Anda dapat mengkombinasikan dengan warna koral.

Warna lembut tersebut apabila diaplikasikan pada dinding, dengan kombinasi furniture dan sofa warna koral akan semakin kalem.

Kombinasi furniture warna koral akan menambah aksen warna pada dekorasi ruangan. Tambahkan hiasan dinding atau karpet dengan warna yang senada. Ruang tamu pun akan menjadi semakin manis.

2. Ruang Keluarga Warna Olive

Ada dua pilihan untuk interior rumah warna olive pada ruang keluarga, pemakaian warna olive pada cat dinding atau penggunaan furniture warna olive.

Jika anda memakai cat dinding warna olive, maka dapat menggunakan furniture dengan warna yang netral.

Sementara jika furniture seperti sofa, karpet dan lampu warna olive, maka untuk cat dindingnya gunakan warna yang netral. Dengan demikian, tidak akan menimbulkan warna yang bertabrakan dan terkesan norak.

3. Kamar Tidur Warna Olive

Cat dinding kamar warna olive akan memberikan kesan yang sejuk dan nyaman. Tambahkan pernak-pernik dengan warna yang serupa.

Misalnya saja, selimut, kursi, tirai dan kap lampu warna olive yang menyegarkan. Anda dapat mengkombinasikan dengan warna lain, seperti putih, abu-abu dan krem.

4. Ruang Makan dengan Warna Olive

Salah satu hal yang memberikan suasana makan semakin nyaman adalah keadaan sekeliling yang menenangkan. Pemilihan cat dinding warna olive dapat anda jadikan alternatif.

Kursi makan juga dapat anda sesuaikan warnanya. Selain itu, kelengkapan lain seperti sendok, garpu, piring, gelas, serbet dan taplak meja dapat anda ikutsertakan dalam pemilihan warna olive.

Kesan alami akan muncul, warna tidak akan tampak mencolok. Suasana interior rumah warna olive akan menjadi lebih tenang.

5. Dapur dengan Warna Olive

Untuk lebih menghidupkan suasana dapur, kitchen set dapat anda pasang dengan pilihan warna olive. Agar desain lebih cantik, pada sebagian dinding dapat memakai cat dengan warna serupa.

Lebih unik dan keren lagi apabila ruang dapur disertai perabotan memasak dengan warna yang serupa.

Namun, dalam mengaplikasikan warna olive dalam tiap ruangan, anda harus memperhatikan kombinasi warna cat yang netral supaya mempunyai keseimbangan atmosfer ruang.

6. Kamar Mandi dengan Warna Olive

Kamar mandi agar terkesan semakin alami dan sejuk sangat cocok apabila diberi warna olive. Akan lebih asri lagi apabila dilengkapi dengan tanaman hias pada area jendela.

Anda dapat mengkombinasikan peralatan mandi lainnya dengan warna tersebut. Misalnya saja, gayung, sikat gigi, tempat sabun dan yang lainnya.

Inspirasi Interior Rumah

Warna dasar yang netral dipadukan dengan olive akan memberikan kesan yang tenang dan tentram pada tiap ruangan.

Skema interior rumah warna olive juga dapat anda jadikan pilihan untuk konsep minimalis yang menyejukkan pada rumah. Perpaduan warna yang netral membuat suasana semakin hangat.

Inspirasi cat rumah warna olive atau agak kehijauan ini semakin dijadikan warna favorit. Pasalnya akan memberikan kesan agak redup, namun tidak terlalu terang.

Apabila ingin lebih berwarna lagi, maka dapat memadukan dengan warna dasar lain, seperti putih ataupun hitam. Warna olive sangat mudah untuk dikombinasikan dengan warna yang lainnya.

Selain warna dasar seperti hijau, putih dan abu-abu, olive juga dapat dipadukan dengan warna hijau lainnya. Misalnya saja, hijau muda, hijau tua ataupun hijau lumut.

Jika anda menginginkan cat warna hijau, interior rumah warna olive bisa dicoba. Rumah yang sejuk dan asri akan tercipta dengan warna tersebut. (R10/HR-Online)

- Advertisment -