Jumat, Mei 27, 2022
BerandaBerita CiamisBerita BanjarsariJaga Hutan Tetap Hijau, Tagana Ciamis Tanam Seribu Pohon di Pamarican

Jaga Hutan Tetap Hijau, Tagana Ciamis Tanam Seribu Pohon di Pamarican

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Untuk menjaga alam tetap hijau, Tagana Kabupaten Ciamis bekerjasama dengan pihak Perum Perhutani KPH Ciamis dan BKPH Banjar Selatan, melakukan penanaman seribu pohon.

Penanaman seribu pohon tersebut dilaksanakan di Area Hutan Gunung Geger Bentang, Petak 85a, Blok TPK Cikotok, Dusun Kertaharja, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (16/01/2020). 

FK Tagana Wilayah Pamarican, Baehaqi Efendi saat dihubungi HR Online mengatakan, pelaksanaan penanam tersebut bertujuan untuk menjaga hutan agar tetap hijau, dan menjaga sumber mata air yang bisa bermanfaat bagi manusia. 

“Tujuan utamanya adalah untuk menjaga alam serta menjaga hutan agar tetap asri dan bermanfaat bagi masyarakat. Selain itu juga untuk menjaga atau antisipasi terjadinya bencana longsor,” katanya.

Kegiatan gebyar “Gerakan Tanam Pohon” itu dilaksakanakannya di petak 85a, area Hutan Gunung Geger Bentang, dengan luar wilayah sekitar 6,15 hektar.

“Jenis pohon yang ditanam berupa bibit tanaman jati sebanyak 5.461, dan pohon kosambi sebanyak 1.371 pohon,” pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Seksi Keuangan, SDM, dan Umum, Jono, Asper BKPH Banjar Selatan, Amar Sukmara, KRPH Banjarsari, Ayep Supriatna, KRPH Banjar, Herianto, KRPH Cicapar, Mulyadi, KRPH Pamarican, Supri, Ketua FK Tagana Kabupaten Ciamis, Ade Waluya, Danramil 1316/Pamarican, Kapten Inf, Diding yang diwakili Serma Marsusah,

Selain itu hadir juga Camat Pamarican Drs. Totong Herdiawan, Muspika Kecamatan Pamarican Banjarsari, Banjaranyar, dan tamu undangan lainnya. (Suherman/R5/HR-Online)

- Advertisment -