Senin, Mei 23, 2022
BerandaBerita BanjarJaga Toleransi, Polres Kota Banjar Bagi-bagi Semen ke Masjid dan Gereja

Jaga Toleransi, Polres Kota Banjar Bagi-bagi Semen ke Masjid dan Gereja

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),– Polres Kota Banjar bersama Pemkot, jajaran Forkopinda, Organisasi Keagamaan dan Mahasiswa mengadakan kegiatan Bakti NKRI di dekat wilayah Gereja Santo Fillipus, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman, Jumat (31/01/2020).

Dalam kegiatan Bhakti NKRI tersebut, jajaran Polres Banjar dan Forkopinda memberikan bantuan berupa alat-alat material, termasuk bagi-bagi semen untuk pembangunan Masjid dan Madrasah Nurul Huda, renovasi rumah warga, dan renovasi Gereja Santo Filipus.

Kapolres Banjar, AKBP Yulian Perdana S.I.K mengatakan, kegiatan kerja bhakti bagi-bagi semen dan alat material lainnya dilakukan untuk menjaga toleransi antar umat beragama, sehingga menciptakan suasana Kota Banjar yang aman dan kondusif.

“Kegiatan ini kita niatkan ibadah, tentunya kita mengajak unsur-unsur terkait, semua punya kewajiban untuk terlibat langsung menjaga nilai toleransi umat beragama,” kata Kapolres AKBP Yulian kepada awak media.

Sementara itu, Wakil Wali kota Banjar, Nana Suryana mengajak kepada semua pihak untuk saling bergotong royong, menghargai perbedaan, menjaga toleransi sesama umat beragama dan sesama anak bangsa.

“Kebersamaan yang ada harus dijaga dengan saling menghormati. Semoga bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” ucapnya.

Dalam kegiatan itu, Kapolres Banjar bersama Forkopinda memberikan bantuan berupa bahan bangunan semen, kayu usuk, keramik untuk Masjid Nurul Huda, yang sedang tahap renovasi.

Selain memberikan bantuan untuk Madrasah dan Masjid Nurul Huda, jajaran Forkopimda juga memberikan bantuan bahan bagunan berupa semen kepada warga sekitar yang sedang membangun rumah, termasuk bantuan untuk renovasi Gereja Santo Filipus. (Muhlisin/R7/HR-Online)

- Advertisment -