Senin, Oktober 25, 2021
BerandaBerita PangandaranJelang Akhir Masa Liburan, Sejumlah Pantai di Pangandaran Masih Dibanjiri Wisatawan

Jelang Akhir Masa Liburan, Sejumlah Pantai di Pangandaran Masih Dibanjiri Wisatawan

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Dua hari menjelang berakhirnya masa liburan panjang tahun 2020, sejumlah pantai di Pangandaran, Jawa Barat, masih dibanjiri oleh para wisatawan dari berbagai daerah.

Santi, wisatawan asal Jakarta, mengunjungi Pantai Batu Karas bersama keluarganya. Dia mengaku sengaja datang berwisata ke Pangandaran menjelang akhir liburan panjang.

“Biar di Pantainya juga tidak terlalu banyak orang dan terutama tidak macet di jalannya,” kata Santi kepada HR Online, Sabtu (4/1/2020).

Santi sudah berada di Pantai Batu Karas Cijulang sejak Jum’at (3/1/2020) pukul 22.00 WIB. Menurutnya, berliburan ke Pantai di Pangandaran memang sudah diagendakan sebelumnya. Bukan hanya Pantai Batu Karas saja.

“Kami pun berencana akan mengunjungi obyek wisata lainnya yang ada di Pangandaran, ya mumpung kita di Pangandaran kita nikmati yang ada,” kata Santi.

Sebelumnya, kata Santi, jika berlibur ke Pangandaran, dirinya bersama keluarga tidak hanya mengunjungi satu lokasi obyek wisata saja, namun juga mengunjungi beberapa lokasi obyek wisata yang ada di Pangandaran.

“Rencananya mau pulang sekitar Minggu (5/1/2020) sore, baru kembali ke Jakarta,” pungkasnya.

Sementara itu, Yulia wisawatan asal Yogyakarta, meengaku senang bisa berlibur ke Pantai Batu Karas Pangandaran.

“Baru pertama kali ke Pantai Batu Karas, ombak lautnya landai dan tenang hingga aman kalau melepas anak-anak bermain di bibir pantai,” katanya.

Selain itu, kata Yulia, tarif masuk ke lokasi obyek wisata juga terjangkau.

“Tempatnya teduh, banyak pohon besar,  jika boleh jangan ditebang dan kami sarankan obyek Batu Karas ini tetap alami meskipun tersentuh penataan dan teknologi. Jangan sampai keaslian Batu Karas hilang,” ungkapnya.

Selain Pantai Batu Karas, sejumlah pantai di Pangandaran juga masih didatangi para wisatawan yang berlibur. Misalnya, Pantai Madasari dan Pantai Karapyak. Namun arus wisawatan yang datang ke dua pantai tersebut tidak sebanyak saat malam pergantian tahun. (Entang/R7/HR-Online)

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img