Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita BanjarJelang UN, Disdikbud Kota Banjar Lakukan Berbagai Persiapan

Jelang UN, Disdikbud Kota Banjar Lakukan Berbagai Persiapan

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Menjelang penyelenggaraan Ujian Nasional (UN) yang berlangsung sekitar 30 Maret hingga 7 April 2020 mendatang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan atau Disdikbud Kota Banjar terus melakukan berbagai persiapan.

Kabid Pendidikan Dasar Disdikbud Kota Banjar, Ahmad Yani, mengatakan, ujian nasional masih digunakan sebagai salah satu tolak ukur dan evaluasi pembelajaran siswa selama belajar di sekolah.

Sesuai penetapan dari Badan Standar Nasional Pendidikan, UN rencananya akan dilaksanakan  antara 30 Maret sampai 07 April 2020.

 “Kalau persiapan kita sudah jauh-jauh hari, mulai dari pendataan peserta ujian nasional dan pendataan sekolah penyelenggara UN,” katanya kepada HR Online, Rabu (22/01/2020).

Ahmad Yani menambahkan, pihaknya juga sudah melakukan pendataan sekolah mana saja yang akan menyelenggarakan ujian nasional berbasis komputer atau UNBK.

“Sudah tiga tahun ini, di Kota Banjar 100 persen sudah berbasis komputer. Jadi Insya Alloh tahun ini juga kita seratus persen berbasis komputer.” jelasnya.

Sosialiasi, sambung Ahmad Yani, juga terus dilakukan pihaknya ke berbagai sekolah. Sedangkan masalah hasil UN yang dilakukan siswa, Kota Banjar jika disandingkan dengan daerah-daerah lain yang ada di Jawa Barat terbilang cukup baik.

“Kalau hasil Kota Banjar termasuk yang ada di tengah-tengah se-Provinsi Jawa Barat, termasuk di atas tidak, di bawah juga tidak,” pungkasnya. (Rizki/R6-HR Online)

- Advertisment -