Jupiter Ancam Bumi Serangan Berupa Lemparan Benda Langit

Jupiter Ancam Bumi
Ilustrasi Jupiter Ancam Bumi Serangan Lemparan Benda Langit. Foto: Istimewa

Jupiter ancam Bumi, inilah hal yang perlu diwaspadai oleh Bumi. Mengapa planet Jupiter dikatakan mengancam Bumi?

Hal ini ditemukan oleh para peneliti luar angkasa. Para ilmuwan mengungkapkan bahwa temuan ini memang sangat mengkhawatirkan. Mengingat planet Jupiter merupakan planet yang berukuran besar.

Tidak hanya itu saja, selain ukuran yang besar, Jupiter juga memiliki jarak yang cukup dekat dengan Bumi. Jaraknya hanya dibatasi oleh planet Mars.

Jupiter Ancam Bumi Dengan Lemparan Benda Berbahaya

Seperti yang diketahui bahwa Bumi sudah berulang kali mengalami tabrakan dengan benda luar angkasa. Tabrakan tersebut mengakibatkan guncangan yang sangat dahsyat.

Bahkan beberapa diantaranya menimbulkan bencana besar. Hal ini bisa dibuktikan dari banyaknya tabrakan yang terjadi.

Kini hal yang mengejutkan berasal dari planet Jupiter. Beberapa pakar berpendapat bahwa planet Jupiter memiliki karakteristik melindungi Bumi. Namun hal tersebut berbanding terbalik dengan kenyataan.

Hal ini juga menjadi fokus penelitian para ilmuwan. Pasalnya planet Jupiter sangat mengancam keamanan Bumi. Planet Jupiter ancam Bumi merupakan hal yang mengejutkan Mengingat belum pernah ada ancaman dari planet Jupiter untuk Bumi.

Perlindungan planet Jupiter kini berubah menjadi sebuah serangan. Bahkan serangan tersebut bisa dilakukan berulang kali.

Ancaman yang dilakukan oleh planet Jupiter bisa berwujud serangan. Serangan inilah yang dapat menghancurkan Bumi.

Lebih parahnya adalah dapat memusnahkan makhluk yang ada di Bumi, termasuk manusia. Oleh karena itu, para ilmuwan mulai memfokuskan penelitiannya terhadap ancaman ini.

Jika mengintip pada penelitian awal memang disadari bahwa Jupiter merupakan planet terbesar. Sebelumnya planet ini memiliki sebutan sebagai perisai dengan ukuran raksasa.

Kemudian pada penelitian selanjutnya ditemukan fakta bahwa hal tersebut berbeda dari kenyataan. Besarnya ukuran membuat gaya gravitasi juga semakin besar.

Teori mengenai planet Jupiter ancam Bumi memang masuk akal. Pasalnya, sebagai planet perisai raksasa, maka Jupiter akan bertindak layaknya perisai.

Jupiter akan menghisap sekaligus menangkis benda-benda langit. Tangkisan tersebut yang akan menjadi ancaman bagi Bumi.

Ancaman ini juga berasal dari beberapa benda lain yang ada di luar angkasa. Sebab Jupiter diperkirakan akan melempar banyak benda luar angkasa kepada Bumi.

Dapat dibayangkan bagaimana resiko yang akan dihadapi oleh Bumi. Mengingat semua benda langit tidak ada yang memiliki ukuran kecil.

Planet Jupiter Ancam Bumi Dengan Serangan

Planet Jupiter merupakan planet dengan urutan nomor 5 dalam tata surya. Dalam galaksi Bimasakti, planet Jupiter-lah yang memiliki ukuran paling besar.

Seperti yang dikatakan diatas, planet Jupiter ini menjadi sebuah perisai raksasa bahkan pelindung. Namun hal tersebut ternyata berganti menjadi sebuah ancaman.

Dalam jajaran tata surya, dikenal kelompok planet Jovian. Planet Jovian ini merupakan kumpulan planet Jupiter, Saturnus, Neptunus, dan Uranus.

Planet-planet Jovian ini memang bertindak sebagai pelindung. Namun perannya berubah menjadi ganda.

Serangan ini bisa dibilang sebuah lemparan. Lemparan ini merupakan efek peran pelindung yang dimiliki oleh planet Jupiter.

Planet Jupiter ancam Bumi memang benar adanya. Bahkan bisa dibilang sebuah kemungkinan yang akan terjadi. Ada beberapa benda langit yang akan dilemparkan ke Bumi. Diantaranya adalah asteroid, komet, dan juga benda lainnya.

Berbicara mengenai akibat, tentunya dampak yang akan dihasilkan akan sangat berpengaruh. Pengaruhnya pada kehidupan makhluk yang ada di Bumi.

Planet Jupiter ancam Bumi memang sangat beresiko. Dampak yang lebih besar adalah kepunahan massal. Hal ini akan membawa keadaan sama seperti zaman 65 juta tahun yang lalu. Pada zaman tersebut dapat dikatakan bahwa Bumi mengalami kepunahan massal.

Hal tersebut diakibatkan oleh hujan meteor yang rata di Bumi. Hujan meteor ini mengakibatkan kepunahan bagi semua makhluk yang ada di Bumi. Meskipun masih ada hewan yang bertahan hingga saat ini.

Dikhawatirkan nasib Bumi akan kembali ke masa tersebut. Semua makhluk terancam punah akibat tabrakan benda luar angkasa yang dilempar oleh Jupiter.

Oleh karena itu, untuk pengetahuan lebih lanjut maka dilakukan penelitian. Penelitian ini juga digunakan untuk memantau keadaan Jupiter.

Prediksi mengenai Jupiter ancam Bumi bisa menjadi hal yang akan terjadi. Meskipun hal ini masih prediksi dan belum dipastikan serta masih ancaman. (R10/HR-Online)

Loading...