Jurus Sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar yang Lagi Viral, Begini Penjelasannya

jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar
Jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar. Foto: Istimewa

Gaya hidup dengan jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar sedang viral di media sosial dan bahkan banyak dicari para pengguna Instagram. Nama dr Zaidul Akbar menjadi perbincangan publik karena tips dan nasehatnya yang sangat praktis.

Jurus Sehat Rasulullah (JSR) memang lekat dengan dr Zaidul Akbar. Dokter jebolan Fakultas Kedokteran UNDIP (Universitas Diponegoro) Semarang ini kerap membagikan informasi seputar penerapan gaya hidup sehat yang dicontohkan Rasulullah.

Yang membuat banyak orang tertarik dengan dr Zaidul Akbar adalah informasinya yang praktis dan mudah diikuti. Apalagi mayoritas masyarakat Indonesia beragama Islam dan tentunya senang dengan contoh langsung dari panutan umat muslim ini.

Informasi atau artikel tentang pola hidup Rasulullah sebenarnya sudah cukup banyak. Jika mencarinya di internet Anda akan menemukan banyak sekali tips atau contoh bagaimana Nabi menjalani hidup yang sehat dan harmoni.

Namun apa yang disampaikan melalui jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar ini jauh lebih simpel dan mudah diikuti. Yang menarik, seperti pengakuan Zaidul Akbar, apa yang dibagikannya di medsos sudah dijalani dan diterapkannya sendiri.

“Masak ngomongin pola hidup sehat tapi saya sendiri perutnya gendut,” begitu komentarnya dikutip dari sejumlah sumber. Bahkan dalam memberikan informasi kepada pasiennya, Zaidul Akbar menyarankan memanfaatkan alam sebagai anugerah Allah SWT.

Pola Hidup ala Jurus Sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar

Menurut dr Zaidul Akbar, makanan merupakan sumber segala penyakit. Maksudnya, saat kita menderita sakit pasti disebabkan ada yang salah dari makanan yang dikonsumsinya. Karena itulah kita perlu mencontoh Rasulullah Nabi Muhammad SAW.

Nah, buat Anda yang ingin selalu sehat dan jauh dari penyakit, berikut ini sejumlah informasi penting terkait gaya hidup ala jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar yang semoga bisa bermanfaat untuk Anda.

Makan Saat Lapar

Untuk urusan makan, menurut dr Zaidul, Rasulullah SAW akan makan saat lapar atau saat perut butuh asupan. Tidak ada patokan frekuensinya harus makan 3 kali sehari seperti dipahami umum. Bahkan dr Zaidul mengaku hanya makan 1-2 kali saja sehari.

Pola makan yang dicontohkan Rasulullah juga menarik karena Nabi tidak pernah makan sampai kenyang. Porsi makan Rasul hanya 1/3 dari kapasitas lambungnya karena bagian lainnya dberikan untuk minuman dan gas udara yang dihirupnya.

Lakukan Olahraga Secara Teratur

Tentang olahraga, jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar juga menyarankan minimal tiga jenis olahraga penting. Yaitu berenang, memanah dan berkuda. Untuk menjaga kebugaran dan kesehatan dr Zaidul juga selalu melakukan olahraga.

Olahraga yang dilakukan dokter asal Jambi ini adalah push up dan latihan beban dengan barbel yang dilakukannya di rumah. Namun jika di luar rumah, dia sering berenang, berkuda atau memanah.

Resep Sehat Dr Zaidul Akbar

Yang tak kalah menarik dari jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar adalah resep makanan atau minuman yang diberikannya. Berikut ini beberapa resep sehat dr Zaidul Akbar untuk menjaga kesehatan dan mengobati penyakit.

Minum Air Nabeez

dr Zaidul Akbar juga banyak membagikan resep minuman sehat yang praktis. Salah satunya air nabeez yang merupakan air rendaman buah kurma atau kismis yang diketahui merupakan kesukaan Rasulullah SAW.

Air rendaman ini tak berbeda dengan infused water yang sedang populer. Untuk membuat air nabeez tinggal memasukkan dua buah kurma tanpa biji ke dalam air matang dan diamkan semalaman untuk diminum paginya.

Minuman Jahe, Daun Pandan dan Madu

Satu lagi resep jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar yang populer dan banyak diikuti orang adalah minuman jahe, daun pandan dan madu. Minuman ini berkhasiat mengatasi insomnia, maag, mual, menyehatkan lambung dan jantung serta melancarkan pencernaan.

Untuk membuat resep sehat ala dr Zaidul Akbar ini sangatlah mudah. Campurkan sepotong jahe yang digeprek dengan irisan tiga helai daun pandan lalu diseduh dengan air mendidih. Sesudah hangat tambahkan madu dan minum.

Itulah beberapa jurus sehat Rasulullah dr Zaidul Akbar beserta resepnya yang sedang viral dan banyak dipraktekkan orang. Jika Anda tertarik, selalu gunakan tambahan kurma atau madu karena kesukaan Rasulullah SAW. (R9/HR-Online)

Loading...