Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita CiamisKabel Telepon Putus di Desa Utama Ciamis, Bahayakan Pengendara

Kabel Telepon Putus di Desa Utama Ciamis, Bahayakan Pengendara

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Kabel telepon yang putus di perbatasan Desa Utama, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, membahayakan pengendara. Pasalnya kabel telepon tersebut menjulur ke tengah jalan yang banyak dilalui oleh kendaraan.

Edi, warga setempat, mengatakan, sudah berminggu-minggu kabel telepon itu putus, namun warga tidak ada yang berani membereskannya lantaran takut.

“Mungkin sudah ada dua minggu putus, masih dibiarkan, warga sini takut bahaya kalau membereskan sendiri,” kata Edi, Selasa (28/1/2020).

Jalan tempat kabel telepon putus itu selalu ramai dilalui kendaraan. Jalan tersebut merupakan jalan penghubung Desa Utama dengan wilayah Cijantung.

“Kendaraan yang mau ke Desa Utama dan sekitarnya, kalau dari jalan besar di perempatan Cijantung itu pasti beloknya ke sini, jadi ya lumayan ramai lalu lintasnya,” sambung Edi.

Kabel telepon yang putus tersebut, bukan hanya menjulur ke tengah jalan, namun ada juga yang melintasi halaman rumah warga.

“Sebagian ada yang sudah membereskannya ke pinggir, tapi belum benar-benar beres, masih ada kabel yang menggantung,” jelas Edi.

Menurutnya, jika dibiarkan maka dikhawatirkan terjadi kecelakaan. Apalagi lalu lintas selalu ramai, kendaraan hilir mudik mulai pagi hingga malam.

“Kami hanya bisa membereskan seadanya, menyingkirkannya dari tengah jalan, tapi untuk benar-benar dibereskan agar tidak berbahaya itu harus dilakukan petugas,” katanya.

Pantauan HR Online di lapangan, Selasa (28/1/2020) sore, kabel telepon yang putus sudah tidak lagi menjulur di tengah jalan. Namun, masih ada kabel yang tergulung di sisi kiri kanan jalan. Selain itu, ada juga kabel yang putus dan melintasi halaman rumah warga. (Ndu/R7/HR-Online)

- Advertisment -