Kalapas Kota Banjar Baru Komitmen Wujudkan Zona Integritas Bebas Korupsi

Kalapas Kota Banjar Baru
Empat Kalapas di wilayah Priangan Timur usai serah terima jabatan di halaman Lapas Kota Banjar, Sabtu (11/1/2020). Foto: Muhlisin/HR

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan atau Kalapas II B Kota Banjar, Agus Wahono, diganti oleh Bawono Ika Sutomo. Serah terima jabatan baru Kalapas ini berlangsung di halaman Lembaga Pemasarakatan (Lapas) Kota Banjar, Jawa Barat, Sabtu (11/1/2020).

Sebagai Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kota Banjar yang baru, Bawono Ika Sutomo berjanji, selain kemitraan rencana ke depan, juga akan membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi di Lapas Banjar, sebagai program dari Kemenkumham Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, dirinya juga akan melanjutkan tugas yang belum sempat terselesaikan pada program sebelumnya, yaitu terkait penyempurnaan fasilitas dan sarana prasarana yang menjadi kebutuhan dasar lapas.

“Untuk prioritas tugas nanti kami adakan pemetaan. Tapi yang jelas, kami dorong Lapas Banjar bebas dari korupsi, apalagi sekarang sudah berubah menjadi Lapas kelas 2 B,” kata Bawono kepada awak media usai acara serah terima jabatan.

Sementara itu, Kepala Lapas Kota Banjar sebelumnya, Agus Wahono dipindah tugaskan di Lembaga Pemasyarkatan Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Agus berharap, kalapas yang baru bisa bertugas dengan baik, bersinergi dengan semua pihak, dan menuntaskan sarana dan prasarana lapas yang belum sempat terselesaikan.

“Apa yang belum terealisasi kaitannya dengan fasilitas bisa dilanjutkan. Semoga bertugas dengan baik,” harapnya.

Selain Kalapas Kota Banjar, tiga kepala lembaga pemasyarakatan lainnya yang ada di wilayah Priangan Timur juga mengalami pergantian.

Ketiga kepala lapas tersebut yakni kepala lapas II B Kabupaten Sumedang Suranto, menggantikan Ika Prihadi Nusantara, Kepala lapas kelas II B Tasikmalaya Sulardi, menggantikan Tunggul Buono.

Kemudian Kalapa kelas II B Kabupaten Ciamis dari Fajar Nur Cahyono digantikan oleh Dadang Sudrajat. (Muhlisin/R5/HR-Online)

Loading...