Nikon Coolpix P950, Abadikan Moment dengan Zoom Digital Camera

Nikon Coolpix P950
Kamera Nikon Coolpix P950. Foto: Istimewa

Nikon Coolpix P950 merupakan kamera yang mempunyai kekuatan zoom sangat tinggi. Dunia yang tidak bisa terlihat dengan mata telanjang dapat anda jelajahi dengan kamera 16,05 MP ini.

Fitur Dual Detect Optical Vibration Reduction mampu menghasilkan foto yang tajam. Tentunya dengan dukungan panjang fokus yang setara dengan 24 mm sampai 2000 mm.

Bila anda merupakan seorang yang kreatif, tentu berbagai ekspresi tangkapan gambar dari kamera ini akan sangat memuaskan.

Mode Moon dan Bird Watching dapat mendukung pemotretan subyek-subyek tanpa merubah pengaturan yang rumit pada kamera.

Kamera canggih ini akan membiarkan para pengguna untuk lebih berkreativitas lagi. Kemudian untuk pilihan bohlam dan pemotretan waktu akan memberikan kinerja pemotretan yang sesuai standar.

Dukungan output gambar RAW memungkinkan data dari sensor gambar serta informasi bisa direkam. Kualitas gambar tertinggi pun dapat dipertahankan. Selain itu, peningkatan gambar dapat diperluas setelah pemrosesan.

Abadikan Moment dengan Zoom Digital Camera Nikon Coolpix P950

Coolpix P950 adalah kamera kompak yang memadukan kemampuan foto dan video dengan subyek atau jangkauan yang sangat jauh.

Pada sensor CMOS 16 MP 1/2,3 dapat memperlihatkan desain cahaya belakang yang memberikan kontribusi pada ketajaman dan kejernihan level tinggi.

Berita Terkait: Spesifikasi Nikon D780 Menggunakan Teknologi Mirrorless

Selain itu juga dapat mengurangi noise supaya dapat memberikan sensitivitas yang tinggi meskipun dalam posisi pencahayaan yang sulit sekalipun.

Sensor Nikon Coolpix P950  juga berfungsi untuk merekam video UHD 4K sampai 30 fps. Kemudian video Full HD sampai 60 fps dan perekaman pada jeda waktu di kamera serta pembuatan film.

Desain sensor BSI dapat mengurangi kebisingan. Kejernihan gambar akan semakin didapat saat bekerja dalam ISO yang diperluas.

Rentang sensitivitasnya 10 sampai 6400. Sensor serta prosesor EXPEED juga dapat membidik subyek secara bersambungan hingga 7 fps dengan resolusi penuh. Hal tersebut memungkinkan untuk menyesuaikan dengan subyek yang bergerak.

Jika akan membidik subyek yang begitu dekat, maka perlu mengamati lebih detail. Namun, telah ada Makro AF yang dapat lebih fokus pada subyek yang dekatnya 1cm hingga 0,4 inci.

Perbedaan Nikon Coolpix P950 dengan kamera lainnya adalah pada lensa zoom optik yang 83x lebih besar. Dapat mencakup rentang panjang fokus 24 mm sampai 2000 mm.

Berita Terkait: Nikon Luncurkan Mirrorles Full Frame Z6 dan Z7, Ini Harganya

Dengan jangkauan tersebut, maka dapat mengurangi getaran deteksi ganda. Jika posisi kamera bergerak pun akan dapat dikompensasi sehingga hasil lebih tajam.

Kelengkapan lain pada Coolpix P950 adalah jendela bidik elektronik OLED 2,36 m-dot, LCD touchscreen vari-angle 3,2 inci 921k-dot, Wifi serta Bluetooth.

Jika ingin mentransfer file nirkabel dan kontrol kamera jarak jauh pada perangkat handphone yang terhubung, dapat menggabungkan Wi Fi dan Bluetooth built-in beserta aplikasi SnapBridge Nikon.

Perekaman Video Nikon Coolpix P950

Coolpix P950 dapat merekam video UHD 4K sampai 30 fps serta Full HD pada 60 fps. Selain itu juga telah didukung dengan time lapse.

Fungsi time lapse agar pemrosesan kamera menghasilkan film time lapse pada pemutaran 25 ataupun 30 fps.

Dalam perekaman, Nikon Coolpix P950 juga mempunyai beberapa fitur yang menonjol sehingga mampu memilih dalam berbagai kecepatan.

Baik itu kecepatan tinggi, kecepatan sedang maupun kecepatan rendah sekitar 30an. Hasil video pun video pun akan lebih halus.

Jika anda lebih memilih kontrol yang lebih besar dari pengaturan eksposur dalam sebuah video, maka dapat menggunakan sistem manual.

Dengan manual film, para pengguna akan lebih bisa mengekspresikan video sesuai dengan apa yang dikehendaki. Sehingga dapat lebih kreatif lagi sesuai dengan keinginan.

Fitur utama lensa zoom 83x akan menghasilkan sudut yang lebar super telefoto 24 mm-2000 mm atau hampir setara dengan rentang panjang fokus.

Berita Terkait: Resmi Masuk Indonesia, Ternyata Segini Harga DSLR Nikon D850

Kisaran tersebut dapat diperbanyak hingga 166x jika memakai Dynamic Fine Zoom. Sehingga betul-betul akan mengisolasi subyek atau jangkauan yang jauh. Lensa dapat disesuaikan dengan kondisi pencahayaan karena mempunyai desain f / 2.8.

Untuk meminimalkan guncangan pada genggaman kamera saat melakukan pemotretan, maka telah dilengkapi dengan Dual Detect VR. Penggabungan kaca Super ED juga mampu meningkatkan kejernihan dan ketajaman.

Harga yang ditawarkan Nikon Coolpix P950 sekitar 799 US Dolar atau sebesar 11 juta. Penawaran tersebut sangat sebanding dengan fitur dan kemampuan yang dimiliki kamera. (R10/HR-Online)