Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita BanjarKebakaran Menimpa Sebuah Rumah di Kota Banjar

Kebakaran Menimpa Sebuah Rumah di Kota Banjar

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Kebakaran menimpa sebuah rumah milik H. Asep Ahmad, warga Lingkungan Karangpucung, RT. 33/11, Desa Balokang, Kec/Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (20/1/2020) sekitar pukul 10:30 WIB.

Berdasarkan keterangan yang diperoleh dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjar, Dedi Suardi, melalui Kepala UPT Damkar Aam Amijaya, sebelum terjadi kebakaran pemilik rumah saat itu habis memasak.

Aam menuturkan, kemungkinan, karena dikira api bekas memasak sudah padam kemudian ditinggal ke luar untuk beraktivitas.

Ditambahkannya, hanya ada seorang nenek yang sudah berusia lanjut sedang berada di dalam bagian depan rumah. Namun, nenek itu tidak mengetahui ada kebakaran.

Setelah itu, ada warga yang mengetahui tiba-tiba ada api dan asap mengepul dari bagian atap dapur rumah.

“Diduga kebakaran berasal dari tungku bekas masak, karena saat itu arang masih menyala dan menyamber ke kayu bakar di sekitar tungku,” tutur Aam kepada HR Online.

Lanjut Aam mengatakan, setelah hampir setengah jam api berhasil dipadamkan oleh oleh warga, petugas Damkar dan aparat kepolisian.

Akibat amukan si jago merah tersebut, sebagian alat perkakas rumah tangga, bagian atap, kayu dan bagian dapur rumah ikut hangus terbakar.

“Alhamdulillah api bisa dipadamkan. Tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian sekitar 10 jutaan,” katanya.

Pihak BPBD mengimbau kepada warga masyarakat, untuk berhati-hati dan waspada akan bahaya penyebab terjadinya kebakaran.

“Kebakaran bisa terjadi kapan saja. Untuk itu semua harus hati-hati, pastikan sebelum meninggalkan rumah untuk suatu keperluan, kondisi rumah benar-benar dalam keadaan aman,” imbaunya. (Muhlisin/R5/HR-Online)

- Advertisment -