Kelebihan HP Oppo Reno2 Berikut Harga Terbaru 2020

HP Oppo Reno2
HP Oppo Reno2. Foto : net/ist

HP Oppo Reno2 pertama datang ke Indonesia pada Oktober 2019 lalu, berbarengan dengan ‘saudaranya’ yakni Oppo Reno2 F. HP Oppo Reno2 Series ini termasuk dalam kelas premium high-end, sehingga smartphone besutan China ini dibekali dengan spek dan fitur berteknologi terbaik.

Kehadiran seri Reno2 baik versi reguler ataupun F, bisa dikatakan sebagai pengulangan kesuksesan dari seri sebelumnya yaitu Oppo Reno generasi pertama, yang dirilis di pasar Tanah Air pada bulan Juni 2019.

Sebagai smartphone yang menyasar pangsa pasar kelas menengah ke atas, tentu HP Oppo Reno2 ini dibekali dengan spesifikasi yang tidak main-main.

Saat pertama kali keluar, Oppo Reno2 bisa menjadi pesaing untuk HP di kelasnya, seperti HP Vivo V17 Pro serta smartphone Huawei Nova 5T. Walaupun memang dari kedua pesaingnya itu, Reno2 untuk harganya lebih mahal.

Oppo Reno2 sendiri di awal peluncurannya di Indonesia dibanderol dengan harga Rp Rp 7.999.000. Sementara untuk sekarang ponsel Android besutan Oppo ini dijual dengan harga paling murah kisaran Rp 6.999.000.

Kelebihan HP Oppo Reno2

Dengan banderol harga segitu, tentu smartphone ini tidak main-main dalam hal spek maupun fiturnya.

Sebagai bahan informasi, bahwa dari tahun ke tahun penjualan HP Oppo berbagai varian mengalami trend positif. Bahkan tahun kemarin bisa masuk dalam 3 besar penjualan terbanyak di Indonesia.

Sektor Kamera

Kelebihan yang pertama dari HP Oppo Reno2 adalah di sisi kameranya, yang dibekali dengan fitur canggih.

Untuk kamera belakangnya, berkonfigurasi quad camera (4 kamera) yang tersusun secara vertikal. Keempat kamera itu antara lain kamera utama Ultra-clear berkekuatan 48 MP dengan bukaan F/1.7 dan memakai lensa Sony IMX586.

Kemudian kamera 8 MP sebagai Wide Angle Lens yang bis amencapai 116 derajat, lalu lensa 13 MP sebagai telephoto dengan aperture f/2.4, dan terakhir 2 MP (mono lens).

Kamera belakang HP Oppo Reno2 ini dibekali dengan teknologi fotografi termutakhir. Seperti fitur 5x Hybrid Zoom serta 20x Digital Zoom.

Fitur tersebut bisa menangkap objek gambar dengan lebih dekat, namun saat perpindahan antara titik fokus dilakukan dengan halus. Hal itu disebabkan karena adanya Fusion Imaging Technology.

Selain itu, tersedia juga fitur Ultra Dark Mode, yang berfungsi sebagai pengambil gambar pada malam hari sehingga bisa menghasilkan foto yang sangat jernih meski dalam pencahayaan yang kurang.

Kemudian ada fitur Ultra Steady Mode, yang bisa melakukan perekaman video dengan hasil yang stabil di segala kondisi. Seriini juga mempunyai Dual LED Flash di bagian belakang.

Sementara untuk kamera depan dari HP Oppo Reno2 ini berkekuatan 16 MP. Kamera selfie ini memakai sistem pop-up atau biasa dikatakan Pop-up Rising Camera.

Layar dan Desain HP Oppo Reno2

Kelebihan lainnya yaitu dari sektor layar. Seri Reno2 ini mempunyai layar berukuran 6,5 inci berpanel Full AMOLED. Sedangkan untuk resolusinya 2400 x 1080 piksel (FHD+), dengan aspek rasio sampai 93,1 persen.

Bagian layarnya ini diproteksi Corning Gorilla Glass 6. Lapisan atau proteksi di HP Oppo Reno2 ini berbahan kaca yang tangguh serta solid, namun tetap mempertahankan kemulusannya.

Sementara untuk panel layar AMOLED ini memiliki keunggulan tetap bisa dilihat dengan jelas, walaupun di bawah sinar matahari.

Sedangkan di bagian desainnya, Oppo Reno2 memiliki ukuran dimensi secara keseluruhan 160 mm x 74,33 mm x 9,5 mm, dengan berat mencapai 189 gram.

Untuk desainnya, di bagian bawah terdapat speaker audio 3,5 mm dan mikrofon serta port USB Type C. Bagian sisi sebelah kiri ada tombol volume, untuk kanan tersedia tombol power serta slot SIM Card dan microSD.

Sistem keamanan dari HP Oppo Reno2 menggunakan sidik jari yang diletakkan di dalam layar. untuk warnanya tersedia dalam 4 varian, antara lain Lake Green, Sky White, Luminous Black dan Sunset Pink.

Harga

Cek Harga Oppo Reno 2 di Lazada
Cek Harga Oppo Reno 2 di Shopee

Dapur Pacu

Beralih ke bagian otaknya, Oppo Reno2 ini mengandalkan dapur pacu dengan chip dari Snapdragon 730G, plus GPU atau grafis Andreno 618.

Sebagai pendukung performa dipasang juga RAM berkapasitas 8 GB yang disandingkan dengan penyimpanan internal 256 GB.

Selain itu, HP Oppo Reno2 ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 4000 mAh. Untuk fitur pengisian disediakan VOOC Flash Charge 3.0, sehingga bisa mencharger baterai dengan cepat.

Diklaim pihak Oppo, bahwa untuk mengisi baterai sampai 51 persen hanya memakan waktu 30 menis saja. Sedangkan kekuatan baterainya itu bisa bertahan sampai 8 jam untuk bermain game berat terus menerus, 13 jam untuk memutar video terus menerus.

Sistem operasi dari HP Oppo Reno2 sudah berbasis Android 9 dan menjalankan antarmuka ColorOS 6.1. (Adi/R5/HR-Online)